Minyak dan Tambang Iran, Proyek Investasi Mendatang Oman


Hubungan Iran dan Oman di sepanjang masa selalu memiliki banyak pasang dan surut.

Oman selalu berjalan bersama Iran dalam setiap peristiwa politik. Sekalipun tidak bisa memainkan peran yang signifikan. Akan tetapi, Oman termasuk negara tetangga yang paling setia terhadap Republik Islam Iran. Dalam bidang ekonomi dan perdagangan, Oman memiliki kerja sama yang cukup besar dengan Iran.

Realita ini kadang-kadang diusik oleh negara-negara kawasan Timur Tengah dan mereka berusaha merusak hubungan persabatan baik yang telah terjalin erat antara Tehran dan Muscat. Sekalipun demikian, kerja sama Iran dan Oman senantiasa masih berlanjut.

Untuk itu, para petinggi kedua negara berusaha keras untuk memperluas hubungan politik dan ekonomi yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Menurut pengakuan Ni‘matzadeh, Menteri Industri, Tambang, dan Perdagangan Iran, volume perdagangan antara Tehran Muscat dalam dua tahun terakhir meningkat dua kali lipat. Untuk lebih memperluas hubungan ini, harus disediakan infrastruktur yang memadai. Hubungan laut antara dermaga-dermaga Iran dan Oman sudah terjalin. Jalur udara dari Tehran atau Masyhad ke Muscat juga telah tersedia dengan baik. Dalam satu minggu, ada dua kali penerbangan antara kedua negara.

Bank Melli Iran di Oman memang pernah berhenti tahun lalu lantaran embargo ilegal Barat. Akan tetapi, bank ini sekarang tampil lebih aktif. Sudah dilakukan perundingan dengan Muscat supaya bank-bank Iran yang lain juga eksis di Oman.

Tahun lalu, tujuh delegasi ekonomi Oman telah berkunjung ke Iran dan beranggotakan 57 perusahaan besar Oman. Mereka telah melakukan pertemuan dengan 200 perusahaan besar Iran.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 18 Oktober 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Minyak dan Tambang Iran, Proyek Investasi Mendatang Oman. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/10/minyak-dan-tambang-iran-proyek.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS