Solidaritas Merah Putih Laporkan Fahri Hamzah ke Polri


Aksi 4/11 lalu ternyata berbuntut panjang buat beberapa orang yang terlibat di dalamnya. Salah satunya adalah Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Solidaritas Merah Putih (Solmet) pada Senin (28/11) mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi pelapor dalam kasus dugaan penghasutan yang dilakukan Fahri Hamzah saat berorasi pada unjuk rasa 4 November 2016 di Jakarta.

“Hari ini kami diperiksa sebagai saksi pelapor. Sekaligus kami diminta untuk menyerahkan kronologi tertulis atas kasus yang kami laporkan sebagai barang bukti,” ujar Ketua Umum Solmet, Sylver Matutina, di Mapolda Metro Jaya.

Sylver menjelaskan, mereka melaporkan Fahri ke polisi untuk memberikan efek jera sehingga tidak ada lagi yang menyampaikan pendapat di muka umum dengan tidak mematuhi aturan yang berlaku dan melakukan provokasi.

“Ini untuk memberikan efek jera agar dalam berunjuk rasa tidak melakukan provokasi masyarakat untuk melakukan kerusuhan atau tindakan yang menjurus upaya makar dan menghina presiden,” kata Sylver.

Sylver menjelaskan, ada empat poin dalam orasi Fahri saat aksi ujuk rasa 4 November yang dia nilai memuat unsur provokasi, yakni memberi tahu cara menjatuhkan Presiden, menyebut Presiden telah melanggar hukum berkali-kali, menilai Presiden telah menginjak simbol agama, dan menuding Presiden melindungi penista agama.

(Realita/Islam-Indonesia/Berbagai-Sumber-lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 28 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Solidaritas Merah Putih Laporkan Fahri Hamzah ke Polri. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/solidaritas-merah-putih-laporkan-fahri.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS