Dokumen Rahasia Upaya Pembunuhan Presiden Yaman Oleh Saudi Terungkap


Kantor berita Rusia “Sputnik” (11/04), mendapatkan sejumlah dokumen penting dan rahasia, dokumen itu milik kedutaan Saudi di Sana’a, pada tanggal 28 dan 30 Mei 2011, termuat di dalamnya keterangan yang menyebutkan bahwa kedutaan Saudi memiliki informasi cukup kuat dan Washington juga telah mengetahui adanya persiapan dan rencana pembunuhan terhadap Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh, seminggu sebelum kejadian.

Dokumen Rahasia 1

Di salah satu dokumen “sangat rahasia” yang didapatkan oleh Sputnik dari sumber yang dekat Partai Kongres Rakyat, dokumen dikirim oleh kedutaannya di Yaman ke Riyadh, disebutkan pula “kami melaporkan adanya informasi yang cukup dan hal itu juga dikuatkan oleh Kantor Intelijen Umum bahwa Mayor Jenderal Ali Mohsen al-Ahmar, komandan Divisi lapis baja I, yang juga bekerjasama dengan beberapa pemimpin dari Partai Kongres Rakyat Umum serta beberapa pemimpin pengawal khusus presiden dalam beberapa hari ke depan akan melaksanakan operasi pembunuhan terhadap Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh dan diyakini bahwa Amerika tahu hal itu”.

Dokumen Rahasia 2

Tercatat nomor surat dokumen pertama 217 511 tanggal 25/06/1432 Hijriah, yang jatuh pada tanggal 28 Mei 2011, artinya bahwa surat itu terbit seminggu sebelum tanggal operasi upaya pembunuhan di Masjid Dar Kepresidenan.

Dokumen tersebut juga dibubuhi tanda tangan Duta Besar Saudi Ali Al-Hamdan dan stempel kedutaan serta stempel tanda terima surat dari Kementerian Luar Negeri Saudi.

(SFA/Sputnik/Salafy-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 28 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Dokumen Rahasia Upaya Pembunuhan Presiden Yaman Oleh Saudi Terungkap. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/dokumen-rahasia-upaya-pembunuhan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS