Anies Kritik Kinerja Ahok Saat Jadi Gubernur Banyak Meleset, Ini Alasannya


Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut hanya 34 persen dari program kerja Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang tercapai. Hal tersebut dikatakannya bukan efisien tapi meleset.

"Efisien itu kalau selesihnya terukur, tapi kalau 2 pertiga tidak berjalan itu bukan efisien, itu meleset, itu jauh sekali," kata Anies di Rusun Bumi Cengkareng Indah, Jalan Kamal Raya, RW 16 Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng Jakarta Barat, Senin (28/11/2016).

Anies kemudian memberikan analogi dari efisiensi 34 persen capaian kerja Ahok. Ini dapat dilihat dengan menyesuaikan program kerja yang tengah berjalan, dengan biaya yang keluar dari program kerja tersebut.

"Jadi misalnya begini, ada program dilakukan efisiensi, kemudian dilakukan penyesuaian tentang biayanya. Tapi kalau hanya terlaksana 34 persen itu bukan efisiensi. Berarti perencanaan programnya luar biasa dong melesetnya. Anda sedang bilang bahwa Jakarta membuat perencanaan program yang salah," katanya.

Sebelum membuat anggaran pembangunan daerah (APBD), pemerintah melakukan perencanaan program kerja. Program kerja yang berjalan, dikatakan Anies akan keluar dari pembiayaan APBD.

"Bertahun-tahun pemerintah itu membuatkan program, jadi ketika APBD itu keluar di situ ada program, dan di situ ada anggaran, sederhana sekali. Dan kalau itu tidak berjalan, otomatis dananya enggak keluar," jelasnya.

"Ada daerah yang Anda bisa bandingkan dengan provinsi-provinsi lain sederhananya. Dan Anda bisa lihat betapa pemerintah dalam sisi pengelolaan anggaran mulai 2015 dibandingkan dengan periode yang sebelumnya. Nanti anda bisa lihat, bahwa ini bukan efisiensi tapi justru ekseskusi yang tidak berjalan dengan baik," kata Anies.

(Detik-News/Detik-Share-7/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 28 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Anies Kritik Kinerja Ahok Saat Jadi Gubernur Banyak Meleset, Ini Alasannya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/anies-kritik-kinerja-ahok-saat-jadi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS