Barack Obama Akui Rusia Sebagai Negara Adidaya Militer

Presiden AS Barack Obama menyebut Rusia sebagai negara adidaya militer. (Foto: Reuters)

Presiden AS Barack Obama menyebut Rusia sebagai negara adidaya militer pada kunjungannya ke Jerman pekan lalu.

“Posisi saya terhadap Rusia tidak berubah sejak hari pertama pemerintahan saya, Rusia adalah negara penting dan merupakan negara adidaya militer. Rusia memiliki pengaruh tak hanya di wilayah sekitarnya, tetapi juga di dunia,” kata Obama pada konferensi pers bersama di Berlin dengan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Menurut Obama seperti yang dilansir oleh RIA Novosti, “banyak pihak yang tertarik mengetahui keberhasilan Rusia dalam pertumbuhan ekonominya, serta terciptanya hubungan yang baik antara Rusia dengan negara-negara tetangga.”

Berakhirnya masa pemerintahan Obama menumbuhkan harapan terhadap Presiden AS terpilih Donald Trump untuk ‘meneruskan kerja sama dengan Rusia’, meski terdapat perbedaan sudut pandang dengan Washington.

Dalam kesempatan tersebut, Merkel pada gilirannya juga menyampaikan bahwa Jerman tertarik membangun hubungan bertetangga yang baik dengan Rusia. “Tetapi hal tersebut tidak akan menghalangi kami pada rencana pembahasan mengenai perbedaan kami yang mendalam,” kata Merkel.

(RBTH/RIA-Novosti/Satu-Islam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 28 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Barack Obama Akui Rusia Sebagai Negara Adidaya Militer. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/barack-obama-akui-rusia-sebagai-negara.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS