Iran Resmikan 570 Masjid dan Mushalla untuk Musafir


Badan Penegakan Salat Kementerian Transportasi Iran memberitakan peresmian 570 masjid dan mushalla baru untuk para musafir.

Dengan jumlah baru ini, seluruh masjid dan mushalla untuk musafir di seluruh Iran mencapai hampir 3 ribu buah.

Menurut pengakuan Hujjatul Islam Jawad Nisi selaku kepada Badan Penegakan Salat Kementerian Transportasi Iran, pembangunan rumah-rumah ibadah baru ini berkat partisipasi perusahaan swasta bekerja sama dengan Kementerian Transportasi.

Selain 570 buah rumah ibadah yang telah diresmikan tersebut, pihak Badan Penegakan Salat juga mencanangkan untuk membangun sebanyak 300 buah masjid, penginapan, dan mushalla baru. “Menurut rencana, proyek ini akan rampung dalam dua tahun mendatang,” ujar Nisi.

Salah hal lagi yang menjadi pencanangan Badan Penegakan Salat ini adalah melengkapi rumah-rumah ibadah itu dengan perlengkapan yang diperlukan. “Ini serius sedang kita tangani,” tukas Nisi.

Perlengkapan itu, lanjut Nisi, meliputi perlengkapan interior dan perbaikan WC yang dimiliki. Masalah akan menjadi prioritas sebelum pembangunan rumah ibadah dimulai.

Nisi menekankan, sesuai peraturan baru, apabila akan dibangun sebuah tol, jalan antar kota, bandara, dan pelabuhan baru, maka pihak yang berwenang harus memprioritaskan tempat untuk salat.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 23 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Iran Resmikan 570 Masjid dan Mushalla untuk Musafir. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/iran-resmikan-570-masjid-dan-mushalla.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS