John Kerry: Beli Senjata Atom, Arab Saudi akan Dihajar


John Kerry, Menteri Luar Negeri Amerika, menepis kemungkinan Arab Saudi akan membeli senjata atom.

“Jika Riyadh ingin melakukan pembelian senjata atom, maka mereka akan mengalami nasib yang pernah dialami oleh Iran,” tukas Kerry ketika melakukan wawancara dengan saluran televisi CNN kemarin.

Menurut Kerry, akibat kelancangan ini akan menjerat Arab Saudi. “Saya yakin, Arab Saudi mengetahui bahwa tindakan semacam ini tidak akan mendatangkan keamanan bagi mereka. Seluruh nasib yang telah dialami Iran juga akan dialami oleh Arab Saudi,” ujarnya.

“Maksud saya,” lanjut Kerry, “tindakan tersebut akan mengakibatkan efek-efek yang sangat besar. Arab Saudi pasti bisa dijerat dengan Pakta Pelarangan Memproduksi Senjata Nuklir, pemeriksaan ketat IAEA, dan hal-hal yang lain.”

(Entekhab/CNN/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 23 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul John Kerry: Beli Senjata Atom, Arab Saudi akan Dihajar. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/john-kerry-beli-senjata-atom-arab-saudi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS