Bagaimana ISIS Berpengaruh di Berbagai Belahan Dunia? Berikut Ulasannya


Banyak kelompok-kelompok teroris di berbagai belahan dunia yang mengambil inspirasi dari ISIS dalam melakukan kejahatan-kejahatan mereka.

Menurut sebuah analisa yang diberikan oleh seorang analis yang tak ingin identitasnya diketahui, tidak semua teroris-teroris yang mengaku bagian dari ISIS benar-benar bawahan ISIS.

Banyak kelompok-kelompok teroris yang sebenarnya tidak ada kaitannya dengan ISIS namun melihat ISIS sebagai teroris berkelas tinggi mereka ingin mengaku bagian dari ISIS. Padahal tidak ada bukti jika mereka mendapatkan kordinasi dari ISIS secara langsung dalam aksi teror yang mereka lakukan.

ISIS memang bisa dikatakan organisasi teroris yang bergengsi bagi kalangan teroris-teroris lainnya. Melihat tingkat kejahatan yang mereka lakukan dan disebarkan melalui media-media online, ISIS menjadi kelompok teroris yang ditakuti. Oleh karenanya banyak kelompok-kelompok teroris lainnya yang merasa ingin lebih ditakuti jika mereka mengaku bagian dari ISIS.

Mislanya pelaku serangan terorisme di salah satu super market halal di Paris pada bulan Januari tahun lalu, ia mengaku sebagai teroris yang loyal kepada ISIS. Padahal tidak ada bukti dia pernah melakukan kontak langsung dengan pihak ISIS.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 23 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Bagaimana ISIS Berpengaruh di Berbagai Belahan Dunia? Berikut Ulasannya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/bagaimana-isis-berpengaruh-di-berbagai.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS