Dibukanya Bank Islami Pertama di Austria


BAWAG P.S.K, sebuah bank di Austria dengan resmi akan mulai membuka bank Islami pertama pada bulan Februari nanti.

Bank Islami tersebut adalah bank Islami pertama yang dibuka resmi di Austria. Bank tersebut akan beroperasi sesuai dengan aturan-aturan perbankan syariah.

Berdasarkan aturan-aturan Islami, bank tersebut tidak akan melakukan investasi pada bisnis-bisnis terlarang seperti jual beli minuman keras, persenjataan dan perjudian. Begitu juga bank Islami ini tidak akan mengambil bunga dari orang yang mendapat pinjaman dana dari bank tersebut.

Di halaman resmi Facebook bank tersebut banyak yang berkomentar bahwa hal itu merupakan langkah positif dan bakal menarik perhatian banyak nasabah Muslim.

Lebih menarik lagi bank tersebut tidak hanya menerima nasabah Muslim saja, tapi siapapun yang tertarik dengan perbankan Islami dapat menjadi nasabahnya.

Diperkirakan keberadaan bank Islami di Austria dapat meningkatkan perekonomian negara dalam jangka panjang.

(Independent/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 23 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Dibukanya Bank Islami Pertama di Austria. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/dibukanya-bank-islami-pertama-di-austria.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS