Iran, Jembatan Ukraina dan Cina


Perseteruan politik antara Moskow dan Kiev telah menciptakan problem bagi Ukraina. Untuk itu, negara ini menghadapi tantangan serius dalam impor dan ekspor dari kawasan Asia Timur tanpa bantuan Rusia.

Untuk itu, Ukraina melihat Iran sebagai opsi pengganti yang sangat tepat untuk mengekspor produk ke Asia Timur dan Asia Tengah. Sebaliknya, Iran juga bisa mengirimkan produk Cina ke Ukraina tanpa halangan apapun.

Di sela-sela pertemuan Davos, Petro Poroshenko, mengutarakan kondisi pengiriman barang dan produk negaranya melalui tanah Iran.

Lebih dari itu, Iran juga mampu memindahkan produk-produk Ukraina ke India berkat pelayaran dan perbatasan air yang sangat luas.

Di samping itu, Iran juga memiliki pasar perdagangan di Ukraina. Perusahaan mobil Saipa dan cuku cadang mobil Iran aktif di negara ini. Suku cadang pesawat dan pelayanan teknis termasuk impor Iran dari Ukraina.

Keberadaan mahasiswa dan warga Iran yang berdomisili di Ukraina bisa memperkuat kerja sama antara kedua negara.

Kondisi pasca embargo ilegal Barat bisa menciptakan lahan yang sangat bagus untuk memperluas kerja sama Ukraina dan Iran di masa mendatang.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 23 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Iran, Jembatan Ukraina dan Cina. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/iran-jembatan-ukraina-dan-cina.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS