Pintu Masjid Rusia Terbuka Lebar


Pintu masjid-masjid Moskow, Rusia, akan dibuka lebar-lebar untuk memperkenalkan Islam kepada warga nonmuslim.

Menurut penuturan mufti Moskow, Albert Krganov Rifkatovich, kepada Raya News hari ini, rencana pembukaan pintu masjid ini akan dilaksanakan dalam dua bulan mendatang, dan masyarakat bisa bebas berkunjung ke masjid.

“Semua lapisan masyarakat bisa memasuki masjid untuk mengenal Islam dan memanfaatkan atmosfir spiritual yang dimiliki masjid,” ujar Albert.

Menurut Albert, program ini bisa menjadi langkah penting dalam memperkuat peran person dalam masyarakat. Masyarakat bisa mengenal masjid secara langsung dan berbincang-bincang dengan pada imam masjid. “Ini adalah sebuah kesempatan bagi semua supaya bisa mengenal kultur Islam,” tuturnya.

Di permulaan bulan Januari lalu, masjid-masjid Prancis telah menggelar program pintu terbuka untuk warga nonmuslim.

Islam adalah agama terbesar kedua di Rusia. Sejarah Islam di negara ini kembali ke abad VIII Hijriah. Sekarang ini, warga muslim Rusia berjumlah sekitar 15 hingga 23 juta orang.

Kehadiran Islam di Rusia semakin pesat setelah peristiwa penaklukan Khan Qazan pada tahun 1552 Masehi. Misi-misi penaklukan yang dilakukan oleh Rusia pada dasawarsa 18 dan 19 Masehi telah menyebabkan warga muslim Dagestan, Chechen, Ingush, dan propinsi-propinsi yang lain menyatakan bergabung dengan negara ini.

(Al-Alukah/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 23 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Pintu Masjid Rusia Terbuka Lebar. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/pintu-masjid-rusia-terbuka-lebar.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS