Direstui Putin, Steven Seagal Dapat Kewarganegaraan Rusia

Vladimir Putin menghadiahkan Paspor Russia kepada Steven Seagal (Foto: Reuters)

Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiahkan sebuah paspor Rusia kepada aktor Amerika Serikat Steven Seagal, Jumat waktu setempat, sembari berharap paspor itu menjadi simbol mulai membaiknya hubungan Moskow-Washington yang selama ini retak.

Bintang Executive Decision itu mendapat paspor langsung dari Presiden Rusia Vladimir Putin. Ia diundang menerima sendiri paspor itu di sebuah acara di Kremlin. Pada sebuah seremoni di Kremlin di mana Seagal menandatangani paspor barunya di depan Putin.

“Saya ingin memberi Anda selamat sekaligus menyampaikan harapan bahwa ini adalah bentuk lain, meskipun kecil, tapi bisa jadi tanda tahapan normalisasi hubungan antarnegara kita,” ujar Putin. Tidak sekadar berbincang formal, ia juga menanyakan kabar sang aktor.

Ketika Putin bertanya apa kesan sang aktor, Seagal menjawab “segalanya baik. Kita nanti akan berbicara. Untuk saat ini sungguh terhormat berada di sini.

Putin, penggemar olah raga bela diri yang dipraktikkan Seagal pada film-film laga Hollywood-nya, awal bulan ini telah menandatangani surat pemberian status kewarganegaraan Rusia kepada Seagal.

Putin sendiri ternyata juga menyukai martial arts. Namun itu bukan alasan ia memberikan sang aktor kewarganegaraan Rusia bulan ini. Menurut juru bicara Kremlin, alasannya memberikan paspor Rusia kepada Seagal adalah sikap hangat sang aktor kepada Rusia dan status keselebritisannya.

Selama satu dekade, Seagal yang kini berusia 64 tahun itu sering mengunjungi Negeri Beruang Merah. Film-filmnya seperti Under Siege dan Sniper: Special Ops pun banyak ditonton masyarakat Rusia. Ia dianggap layak dapat warga negara.

Sang aktor bukan satu-satunya selebriti yang mendapat keistimewaan itu, namun ia yang terbaru sejak 2013. Saat itu, aktor Perancis Gerard Depardieu juga dianugerahi warga negara Rusia oleh Putin. Namun memang tidak banyak aktor Hollywood yang mendapatkannya.

Dalam dua tahun terakhir ini, hubungan antara Rusia dan AS mencapai level terburuk sejak Perang Dingin sebagai akibat konflik yang terjadi di Ukraina dan Suriah di mana Moskow dan Washington berlawanan memihak pihak-pihak bersengketa di sana.

Putin telah menyampaikan harapan bahwa keterpilihan Donald Trump sebagai presiden AS mendatang, akan meningkatkan hubungan kedua negara. Putin dan Trump sendiri saling memberikan pujian, demikian Reuters.

(Reuters/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 28 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Direstui Putin, Steven Seagal Dapat Kewarganegaraan Rusia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/direstui-putin-steven-seagal-dapat.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS