Al-‘Ibadi: Kami Tidak Ragu Akan Serang Pangkalan ISIS di Negara Tetangga


Haidar Al-‘Ibadi, Perdana Menteri Iraq, menegaskan Iraq tidak akan ragu untuk menyerang pangkalan-pengkalan ISIS yang eksis di negara-negara tetangga. Tentu, apabila hal ini diperlukan.

Begitu berita ini dilansir oleh Reuters hari ini, Rabu (8/3).

“Jika Suriah dan negara-negara lain yang sedang bergelut perang melawan ISIS menyatakan setuju, maka Iraq tetap akan melanjutkan serangan terhadap pangkalan-pangkalan ISIS,” tukas Al-‘Ibadi.

Al-‘Ibadi mengeluarkan pernyataan-pernyataan tegas ini ketika mengikuti konferensi di kota Sulaimaniah, Kurdistan Iraq.

Al-‘Ibadi juga menekankan tetap menghormati kedaulatan Suriah dan negara-negara tetangga yang lain. Untuk itu, ia masih menunggu aba-aba dan persetujuan dari negara-negara yang merasa terusik oleh keberadaan ISIS.

Militer Iraq telah melakukan serangan udara terhadap pangkalan ISIS di tanah Suriah pada tanggal 24 Februari lalu. Sebagai basalan aksi-aksi bom di Baghdad beberapa waktu lalu, Iraq melakukan serangan-serangan terhadap pangkalan-pangkalan ISIS di Suriah.

“Kami tidak akan segan-segan menyerang pangkalan-pangkalan ISIS di negara-negara tetangg,” tukas Al-‘Ibadi sekali lagi.

Sudah sejak lama Iraq bergelut dengan perang melawan kelompok teroris ISIS yang memang sengaja diciptakan oleh negara-negara tertentu untuk mengacaukan kondisi dunia, terutama Timur Tengah. Tujuan utama dari semua skenario ini adalah supaya rezim Zionis Israel bisa dengan leluasa menanamkan kuku-kuku penjajahan di Dunia Islam.

(Reuters/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 08 Maret 2017

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Al-‘Ibadi: Kami Tidak Ragu Akan Serang Pangkalan ISIS di Negara Tetangga. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2017/03/al-ibadi-kami-tidak-ragu-akan-serang.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS