UU Baru Amerika Dukung Warga Muslim


Undang-undang baru Amerika Serikat memberikan dukunga penuh terhadap warga muslim. Berdasarkan undang-undang baru ini, pihak kepolisian Amerika tidak diperkenankan melakukan aksi diskriminatif dan perlakuan tak senonoh terhadap warga muslim.

Dengan undang-undang baru ini, tak satu pun dari personel kepolisian kota New York berhasil melakukan aksi-aksi serangan semena-mena dan berbau diskriminatif terhadap warga muslim.

Setelah adanya pengaduan terhadap polisi dengan tuduhan melakukan tindak di luar hukum terhadap warga muslim, kepolisian New York menyetujui dan mengesahkan undang-undang baru dalam rangka melindungi dan mengayomi warga muslim.

Dengan undang-undang ini, menurut pengakuan manajer Asosiasi Kebebasan Warga New York hari ini, warga muslim memiliki kebebasan beragama dan berpolitik dalam jumlah yang lebih banyak.

Warga muslim dan lembaga-lembaga Islam Amerika telah mengajukan pengaduan kepada Pengadilan Federal pada tahun 2013 lalu berkenaan dengan aksi-aksi kepolisian New York yang mengancam warga muslim.

Menurut pengakuan hakim Pengadilan Menhattan, memang masih sedikit pihak kepolisian berkomitmen terhadap undang-undang ini. Akan tetapi, undang-undang ini bisa mengontrol bagaimana pihak kepolisian bertindak dalam menghadapi aktifitas keagamaan dan politik warga muslim.

Menurut penegasan Asosiasi Kebebasan Warga, ketika undang-undang dilanggar, maka pelanggaran ini bisa langsung diadukan kepada pengadilan.

Dari sejak serangan 11 September 2001, kepolisian New York melakukan kontrol ketat terhadap warga dan kawasan berpenduduk muslim. Aksi ini pun menuai protes keras banyak kalangan.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 08 Maret 2017

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul UU Baru Amerika Dukung Warga Muslim. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2017/03/uu-baru-amerika-dukung-warga-muslim.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS