Istana Presiden dan Gedung Pemerintah Mosul Telah Bebas


Pasukan militer Iraq berhasil membebaskan gedung istana kepresidenan, walikota Nainawa, dan gedung-gedung pemerintahan yang lain di barat Mosul.

Menurut Reuters, para militan semi militer ISIS selama ini menguasai gedung-gedung utama pemerintahan di kota Mosul. Berkat usaha keras dan perjuangan rakyat Iraq, gedung-gedung ini berhasil dibebaskan dari cengkeraman mereka hari ini.

Menurut pengumuman resmi yang disampaikan oleh Abdul-Amir Muhammadawi, juru bicara satuan sigap Kementerian Negara Iraq, hari ini, museum utama Mosul yang dikuasai oleh ISIS dan selama ini mengalami kerugian berat juga telah berada di bawah kontrol pasukan keamanan Iraq.

Tim khusus satuan sigap Iraq melakukan serangan terhadap kantor walikota Nainawa dan gedung-gedung pemerintahan di sekitarnya dan akhirnya berhasil menguasai gedung-gedung ini.

Operasi militer yang berhasil memusnahkan puluhan militan teroris ISIS ini berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Menurut pengakuan sumber-sumber keamanan Iraq, pasukan Iraq juga berhasil menguasai istana kepresidenan yang terletak di barat Mosul.

Keberhasilan menguasai gedung-gedung pemerintahan ini bisa membantu pasukan Iraq untuk memusnahkan para militan teroris ISIS yang berpangkalan di dekat pusat kota serta mengembalikan keamanan kepada warga Mosul.

Operasi militer Mosul sekarang sudah memasuki periode yang lebih rumit mengingat banyak kawasan berpenduduk padat. Sangat mungkin para militan ISIS menyusup di kalangan warga sipil.

(Reuters/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 08 Maret 2017

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Istana Presiden dan Gedung Pemerintah Mosul Telah Bebas. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2017/03/istana-presiden-dan-gedung-pemerintah.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS