Bom Arab Saudi, 18 Orang Ditangkap

Jamaah berkumpul usai bom meledak di Madinah. (Foto: Reuters)

Arab Saudi menangkap 18 orang yang diduga terkait dengan bom bunuh diri di Madinah, Jeddah dan Qatif, Kamis (7/7). Sebanyak 12 orang berasal dari Pakistan dan tujuh orang warga Arab Saudi.

Otoritas mengatakan pelaku bom bunuh diri di Masjid Nabawi adalah warga Saudi berusia 23 tahun, Naer Muslim Hamad. Ia memiliki sejarah terkait dengan obat-obatan.

Dalam pernyataan dari Kementerian Dalam Negeri, Hamad melintas parkiran samping masjid dan meledakan sabuknya. Empat orang penjaga keamanan tewas.

Dilansir laman Aljazirah Jumat (8/7) pernyataan juga menyebut tiga orang pelaku serangan di Qatif. Namun mereka semua tidak memiliki identitas Saudi. Kementerian mengidentifikasi pelaku bom Jeddah adalah Abdullah Waqar Khan, warga Pakistan berusia 30an.

Dalam sebuah cicitan di Twitter, Khan yang merupakan seorang sopir pindah ke Jeddah 12 tahun lalu dan tinggal bersama istri juga mertuanya. Pada Selasa, Pakistan mengatakan sedang menyelidiki Khan.

(Al-Jazirah/Reuters/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 07 Juli 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Bom Arab Saudi, 18 Orang Ditangkap. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/07/bom-arab-saudi-18-orang-ditangkap.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS