Bom Mobil Dekat Bandara Aden Tewaskan Enam Orang

Peta Yaman. (Foto: arsipberita.com)

Sedikitnya enam orang dilaporkan tewas akibat serangan bom mobil ganda, di dekat Bandara Inteernasional Aden, Yaman, Rabu (6/7). Serangan itu menargetkan pangkalan militer yang berdekatan dengan Bandara Internasional Aden di Yaman selatan.

Menurut sumber militer, para penyerang meledakkan sebuah bom mobil di pintu masuk ke pangkalan tentara. "Para penyerang adalah ekstremis dan sedikitnya enam orang tewas, di antaranya dari pihak militer," kata sumber itu seperti dikutip dari laman Alarabiya, Rabu (6/7).

Baku tembak sempat pecah antara tentara dan penyerang di pangkalan militer. Saksi mata mengatakan, pemerintah Yaman mengirimkan bala bantuan.

Serangan itu terjadi saat Muslim merayakan hari raya Idul Fitri. Kota Aden berada di bawah kendali pasukan pemerintah Yaman yang berjuang untuk merebut kembali wilayahnya dari tangan militan Houthi yang telah merebut sebagian besar wilayah negara tersebut.

(Al-Arabiya/Arsip-Berita/Republika/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 07 Juli 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Bom Mobil Dekat Bandara Aden Tewaskan Enam Orang. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/07/bom-mobil-dekat-bandara-aden-tewaskan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS