Arab Saudi akan wajibkan toko tutup jam sembilan malam

Suasana di sebuah pusat belanja di Arab Saudi. (Foto: Twitter)

Sektor swasta juga akan dapat libur dua hari sepekan.

Pemerintah Arab Saudi akan memberlakukan aturan mewajibkan seluruh toko di negara Kabah itu beroperasi hingga jam sembilan malam.

Sejumlah sumber mengungkapkan kabinet akan segera mengumumkan aturan ini setelah menerima sejumlah studi merekomendasikan hal itu. Meski begitu, para pemilik bakal diberi waktu sebelum menjalankan kebijakan ini sepenuhnya.

Para pemilik toko menolak aturan ini karena bakal menurunkan penjualan. Mereka beralasan konsumen di Arab Saudi tidak bisa berbelanja pagi atau sore karena suhu terik, terutama di musim panas.

Para investor juga keberatan dengan rencana menerapkan aturan libur dua hari sepekan atau 40 jam kerja seminggu bagi sektor swasta.

Seorang pejabat senior di Kementerian Tenaga Kerja Arab Saudi membenarkan kedua aturan itu telah disepakati. Dia bilang kebijakan ini untuk menarik warga negara Saudi bekerja di sektor swasta.

(Al-Balad/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 27 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Arab Saudi akan wajibkan toko tutup jam sembilan malam. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/arab-saudi-akan-wajibkan-toko-tutup-jam.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS