Dua serdadu elite Israel dipenjara karena tembak mati seekor unta

Rekaman video tentara Israel tembak mati seekor unta. (Foto: Screenshot)

Pangkat keduanya diturunkan menjadi prajurit.

Pengadilan militer Israel kemarin memenjarakan dua serdadu elite Israel lantaran menembak mati seekor unta di Tepi Barat.

Tentara menembak divonis empat bulan kurungan dan pangkatnya diturunkan menjadi prajurit. Seorang lagi, waktu kejadian berlangsung berada dalam mobil, dihukum dua bulan penjara dan pangkatnya juga dilorotkan menjadi prajurit.

“Hukuman itu menunjukkan beratnya kekejaman atas binatang, terutama ketika menggunakan senjata keluaran militer,” kata IDF (Pasukan Pertahanan Israel) melalui pernyataan tertulis.

Kedua tentara itu adalah anggota unit infanteri elite Duvdevan. Polisi militer membekuk mereka pada 7 Desember 2015 setelah rekaman video pembunuhan unta itu tersebar luas.

Kejadian memalukan ini berlangsung saat mobil mereka tumpangi melintas di jalan di tengah gurun. Dalam rekaman video, tentara menyetir menembak ke arah seekor unta saat lewat, dan serdadu satunya lagi tertawa terbahak-bahak.

Para penyelidik menemukan bukti keduanya berusaha menghapus rekaman video itu namun tidak berhasil, seperti dilansir surat kabar Haaretz. Unta ditembak memakai pistol itu pun terbunuh.

Peristiwa mengenaskan ini terjadi akhir November lalu saat kedua tentara itu sedang cuti. Keduanya dijadwalkan mulai mengikuti pendidikan sebagai perwira Desember lalu.

Etti Altman, ketua Let the Animals Live, lembaga nirlaba soal hak-hak hewan di Israel, mendesak hukuman bagi kedua serdadu itu diperberat. “Di mana belas kasih mereka terhadap makhluk tidak berdaya?”

(Al-Balad/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 27 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Dua serdadu elite Israel dipenjara karena tembak mati seekor unta. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/dua-serdadu-elite-israel-dipenjara.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS