Mujtahid: Perubahan Posisi Urutan Pewaris Kerajaan Saudi


Terjadi perombakan dan perubahan posisi pewaris tahta dan jabatan anggota pewaris kerajaan dan keluarga kerajaan Saudi.

Mujtahid dalam halaman resmi kerajaan Saudi di Twitter mengatakan dilihat dari segala perspektif terjadi perombakan pewaris tahta dan jabatan dari beberapa orang di keluarga Saudi, ia juga menulis Raja Salman dari Arab Saudi menunjuk Menteri Dalam Negeri Mohammed bin Nayef sebagai pewaris tahta utama sekaligus menggantikan saudaranya, Pangeran Muqrin.

Dalam satu perombakan struktur kerajaan, Raja Salman juga menjadikan putranya yang saat ini menjadi Menteri Pertahanan, Mohammed bin Salman, sebagai pewaris tahta urutan kedua setelah Nayef.

Dalam pengambilan keputusannya Raja Salman tidak meminta pendapat yang lainnya, oleh karenanya sebagian meyakini bahwa penyebab tidak adanya pendapat para pewaris lain ialah karena Raja Salman ingin menugaskan anaknya, begitu juga yang lainnya mengetahui bahwa apapun sebabnya semua masalah kembali pada Raja Salman bin Abdul Aziz.

Mujtahid juga menulis, “Sebagian besar anggota keluarga kerajaan Saudi mengakui bahwa Muhammad bin Salman pantas untuk memerintah.”

ia juga menambahkan sebagian besar anggota keluarga kerajaan Saudi mengkhawatirkan Muhammad bin Nayef yang mana dia tidak memiliki pengaruh dan kekuasaan dan tidak memainkan perannya dengan baik di pemerintahan dan sebagian dari mereka enggan bekerja sama dengannya.

Sikap mereka maka bisa dinilai bahwa mereka lebih dekat dengan Muhammad bin Salman dan memiliki hubungan baik dengannya dan kebanyakan mereka menginginkannya, dan sebaliknya mereka melihat bahwa Muhammad bin Nayef adalah seorang yang sombong dan angkuh.

Sementara itu, beberapa anggota keluar kerajaan Saudi terkejut akan aksi cepat Muhammad bin Salman yang mencoba menarik kekuasaan dan kekuatan Muhammad bin Nayef.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 29 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Mujtahid: Perubahan Posisi Urutan Pewaris Kerajaan Saudi . Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/mujtahid-perubahan-posisi-urutan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS