Berburu Pokemon Hingga ke Kabah

Ketika Arab News mengunjungi Makkah, ditemukan salah satu lokasi pertempuran berada di atas Kabah. Di sekitar lokasi tawaf ada lima pemain Pokemon Go dan jumlahnya bertambah.

Berburu Pokemon di Kabah. (Foto: Arab News)

Kehebohan Pokemon Go sampai juga ke kiblat umat Islam. Sejumlah orang menggunakan aplikasi permainan itu di dalam Masjid Al-Haram.

Pertempuran antar karakter dalam permainan itu berlangsung di dekat Kabah dan koleksi poin terdapat di pintu-pintu masuk Masjid Al-Haram di Kota Makkah, Arab Saudi.

Silang pendapat pun muncul. Sebagian menganggap hal itu mengotori kesucian Masjid Al-Haram sekaligus Kabah. Sebab beberapa karakter berada dalam masjid paling disucikan oleh umat Islam sejagat itu.

Anggota Dewan Ulama Senior Syekh Abdullah al-Munia bilang permainan Pokemon Go mengancam keamanan nasional karena membuka lokasi-lokasi rahasia. Namun anggota lainnya, Syekh Isa al-Ghaits mengatakan tidak ada yang haram terkait Pokemon Go.

Ketika Arab News mengunjungi Makkah, ditemukan salah satu lokasi pertempuran berada di atas Kabah. Di sekitar lokasi tawaf ada lima pemain Pokemon Go dan jumlahnya bertambah. Hadiah dan sejumlah karakter dalam permainan itu berada di depan pintu-pintu masuk Masjid Al-Haram.

(Arab-News/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 28 Juli 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Berburu Pokemon Hingga ke Kabah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/07/berburu-pokemon-hingga-ke-kabah.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS