Paus Sebut Dunia Sedang Perang Tapi Bukan Perang Agama

Paus Fransiskus

Pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus, mengatakan dunia saat ini sedang dalam keadaan perang, tetapi bukan perang agama. Perkataan itu disampaikan oleh Sri Paus saat dirinya mendarat di Krakow, Polandia untuk melakukan kunjungan resmi.

Kunjungan tersebut dilakukan hanya selang beberapa hari setelah serangan teror di sebuah Gereja Katolik di Normandia, Prancis. Pastor Jacques Hamel tewas digorok oleh dua orang pelaku yang bernama Adel Kermichi dan Abdelmalik Petitjean

“Ini adalah perang, kita tidak perlu takut untuk mengatakannya. Ini adalah perang kepentingan untuk uang dan sumber daya alam. Saya tidak berbicara mengenai perang antaragama. Agama tidak menghendaki perang, tetapi pihak lain yang menghendakinya,” tutur pria berusia 79 tahun itu, seperti dimuat CBS News, Kamis 28 Juli 2016.

Kehadiran Paus Fransiskus di Polandia langsung disambut oleh Presiden Andrzej Duda dan Ibu Negara Agata Kornhauser-Duda serta beberapa pejabat lainnya. Pria bernama asli Jorge Mario Bergoglio itu akan mengikuti rangkaian World Youth Day bagi muda-mudi Katolik di Polandia.

Selain pejabat tinggi Polandia, kehadiran Sri Paus juga disambut meriah oleh anak-anak muda di jalanan Krakow. Betapa tidak, negara dengan Ibu Kota Warsawa itu masih teringat jelas dengan mendiang Paus Yohanes Paulus II saat mengemban jabatan sebagai pemimpin umat Katolik sedunia.

Gambar-gambar wajah Paus Fransiskus dan Paus yang bernama asli Karol Wojtila itu memenuhi jalanan Krakow. Pun begitu, pemerintah menyebar ribuan personel kepolisian dan penegak hukum lainnya di seantero kota. Namun, itu tidak menghalangi anak-anak muda menyambut Sri Paus.

(AFP/CBS-News/Satu-Islam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 28 Juli 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Paus Sebut Dunia Sedang Perang Tapi Bukan Perang Agama. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/07/paus-sebut-dunia-sedang-perang-tapi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS