Kaitan Intizhar dan Mahdawiyat Dalam Khutbah Al-Ghadir


Dalam khutbah al-Ghadir disebutkan tentang kabar akan kedatangannya, dimana Rasulullah saww dalam hal ini berkata “dia adalah yang seluruh para nabi dan Imam telah mengabarkan kedatangannya”.

Shabestan News Agency, bertepatan dengan datangnya hari raya agung, peringatan dimulainya Imamah dan wilayat Imam Ali as, Hujjatul Islam Sayyid Ruhullah Zamani Musawi menjelaskan bahwa hari raya Idul Ghadir memiliki hubungan yang erat dengan wilayat Imam Mahdi afs, dimana dalam khutbah Ghadir sebanyak 18 bagian secara langsung mengisyaratkan tentang Imam Zaman afs. Yakni penyempurna konsep Wilayat ialah konsep Imamahnya Imam Zaman afs.

Selain itu, dalam khutbah al-Ghadir disebutkan tentang kabar akan kedatangannya, dimana Rasulullah saww dalam hal ini berkata “dia adalah yang seluruh para nabi dan Imam telah mengabarkan kedatangannya”.

Imam Mahdi afs merupakan penutup para Imam, yakni Imamah tidak akan terputus hingga samppai pada penutup mereka yaitu Imam Mahdi afs.

Imam Mahdi afs juga merupakan wali Allah di muka bumi ini dan juga hakim Allah di antara makhluq, ia diberikan tugas untuk menjaga dan menyertai agama Allah.

Terdapat dua bagian dalam khutbah Ghadir dalam masalah pembalasan terhadap musuh-musuh Ahlul Bayt as, meskipun hak Ahlul Bayt as dan para pengikut Syi’ah sepanjang sejarah selalu berada di bawah orang-orang zhalim, namun akan datang suatu pembalasan terhadap musuh-musuh Ahlul Bayt as.

Dalam khutbah Ghadir disebutkan “hak Allah dan segala hak yang berhubungan dengan Ahlul Bayt as, ia akan mengambilnya kembali”, “ia akan menuntut balas atas cucuran darah-darah para Auliya ilahi yang dizhalimi”, “dan dia akan membalas atas kezhaliman yang dilakukan oleh orang-orang zhalim”.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 09 September 2017

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kaitan Intizhar dan Mahdawiyat Dalam Khutbah Al-Ghadir. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2017/09/kaitan-intizhar-dan-mahdawiyat-dalam.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS