Ledakan Teroris Istanbul Menuai Kecaman Dunia


Yaman, Kuwait, Qatar, Jerman, Hizbullah, OKI, dan PBB mengecam bom teroris Istanbul yang diledakkan dekat Masjid Sultan Ahmad beberapa hari lalu.

Angela Merkel menyatakan kesedihan mendalam atas peristiwa teroris ini, terutama karena mayoritas korban adalah warga Jerman. Ia menyatakan belasungkawa kepada Turki.

Joachim Gauck, Presiden Jerman, dan mayoritas politikus Jerman mengecam aksi teroris tersebut. Menteri Luar Negeri Jerman juga meminta kepada Turki supaya menangkap seluruh pelaku kejahatan ini.

Gedung Putih juga mengecam serangan teroris dekat Masjid Sultan Ahmad tersebut. “Dalam memerangi terorisme, kami selalu berada di belakang Turki,” tukas Jubir Gedung Putih. Menteri Luar Negeri juga menyatakan kutukan terhadap aksi bom teroris ini.

Menteri Luar Negeri Rusia, sembari mengecam aksi bom teroris Istanbul tersebut, menghimbau seluruh negara dunia supaya bersatu padu untuk memerangi terorisme.

Republik Islam Iran pun mengecam aksi teroris Istanbul dan menekankan supaya terorisme dilawan tegas dan seluruh pertikaian regional diselesaikan.

PBB, Vatikan, Pakistan, dan Ethiopia juga tak ketinggalan karavan dan mengutuk aksi teroris Istanbul yang telah merenggut korban tersebut.

Menteri Luar Negeri Arab Saudi dan Pemerintah Qatar juga mengutuk aksi teroris Istanbul dan menyatakan siap bersama Turki dalam memerangi terorisme.

Kuwait, Yaman, OKI, Hamas, dan Hizbullah menegaskan kecaman terhadap serangan teroris Istanbul dan menekankan supaya seluruh dunia bersatu untuk memerangi terorisme.

(Al-Jazirah/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 15 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Ledakan Teroris Istanbul Menuai Kecaman Dunia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/ledakan-teroris-istanbul-menuai-kecaman.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS