Bencana Mengerikan Mina Belum Terlupakan


Ritual ibadah politik salat Jumat Tehran kemarin dipimpin oleh Ayatullah Muwahhidi Kermani. Di permulaan khutbah, ia berpesan tegas kepada seluruh jamaah salat Jumat supaya memelihara takwa dalam setiap langkah kehidupan ini.

Pada kelanjutan khutbah Jumat Ayatullah Kermani menyinggung masalah ibadah haji yang sekarang telah terdengar telinga. Banyak hamba Allah dari berbagai negara telah mempersiapkan diri untuk beribadah ke Baitullah di Makkah dan Madinah.

“Kita harus juga memikirkan keamanan jiwa para jamaah haji. Hingga kini, bencana mengerikan Mina belum terlukapan,” tukas Ayatullah Kermani.

Ayatullah Kermani menegaskan, “Mungkin Arab Saudi telah berjanji untuk menjamin keamanan para jamaah haji. Akan tetapi, rezim ini berbohong, karena hati mereka tidak pernah bergetar untuk kita. Bagaimana mungkin rezim Al Sa‘ud akan menjamin keamanan para jamaah haji dalam kondisi yang serba semrawut ini?”

Di bagian lain khutbah Jumat, Ayatullah Kermani mengucapkan selamat kepada seluruh anggota baru Parlemen Iran dan Dewan Ahli Kepemimpinan yang baru saja dipilih oleh rakyat. “Anda harus waspada. Anda telah melontarkan janji kepada seluruh rakyat dan Anda harus melaksanakan janji ini,” tandasnya.

Ayatullah Kermani juga menyinggung keberhasilan peluncuran rudal balistik yang baru-baru ini diuji coba. “Syukur kepada Allah, karena Iran memiliki pertahanan yang sangat kuat. Sikap dan permusuhan Amerika memang tidaklah aneh, karena menekan negara lain memang kerja dan profesi mereka,” tukasnya.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 06 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Bencana Mengerikan Mina Belum Terlupakan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/bencana-mengerikan-mina-belum-terlupakan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS