Rusia Terus Prioritaskan Penyelesaian Diplomatik Krisis Suriah


Wakil Rusia di Uni Eropa menekankan, “Rusia selalu menjadikan solusi diplomatik sebagai satu-satunya jalan keluar Suriah dari krisis berkepanjangan yang dialaminya.”

Vlademir Cijov wakil Rusia di Uni Eropa saat diwawancarai oleh BBC hari ini mengatakan, “Rusia hingga saat ini selalu berkeyakinan bahwa solusi diplomatik adalah satu-satunya jalan keluar Suriah dari krisis berkepanjangan yang ada.”

Cijov menambahkan, “Tujuan-tujuan Rusiah sangat transparan dan jelas. Tujuan Rusia adalah terwujudnya solusi diplomatik di Suriah. B Bashar Assad pun selaku presiden Suriah dengan resmi menerimanya.”

Diplomat Rusia ini menjelaskan, “Kelompok-kelompok utama sudah keluar dari Suriah dan orang-orang yang masih tinggal di Suriah sedang membantu militer Suriah untuk merebut Tadmir secara total.”

Dalam pernyataan yang disampaikan oleh Kementrian Luar Negeri Rusia dikatakan, “Michail Bogdanov Menteri Luar Negeri Rusia dalam pertemuanya dengan Khalid Masy’al ketua Gerakan Pertahanan Islam Hamas yang berlangsung di Qatar berbincang-bincang mengenai permasalahan Suriah dan solusi-solusi yang mungkin dapat diberikan terkait krisis di negeri itu.”

Bogdanov dan Masy’al dalam pertemuan tersebut menitik beratkan persatuan dalam barisan pejuang Palestina guna memperjuangkan kemerdekaan Palestina sebaik-baiknya.

Keduanya juga mendiskusikan berbagai permasalahan terkait Suriah dan krisis yang dialaminya saat ini.

Selama ini Rusia adalah negara yang secara resmi mendukung militer Suriah dalam operasi-operasi perlawanan terhadap ISIS dan berkat bantuannya Suriah berhasil mencapai kemenangan-kemenangan yang menakjubkan.

(Sputnic/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 06 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Rusia Terus Prioritaskan Penyelesaian Diplomatik Krisis Suriah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/rusia-terus-prioritaskan-penyelesaian.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS