Video: Keren, Ketika Anak-anak Sekolah Korea Utara Di Pyongyang Menyanyikan Lagu "Tanah Airku"


Korea Utara bolehlah dikenal sebagai negara komunis yang serba tertutup yang mungkin membuat sebagian dari kita menjadi paranoid. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa persahabatan antara Indonesia dengan Korea Utara sesungguhnya telah terjalin erat lebih dari setengah abad silam.

Tahukah Anda, bahwa ada yang menarik di penyambutan kedatangan Duta Besar Republik Indonesia beserta staf KBRI lainnya di Pyongyang, ibu kota Korea Utara.

Untuk menyambut para "tamu agung" dari Indonesia ini, sebuah paduan suara dari sekolah musik Ryulgok, Pyongyang, Korea Utara, menyanyikan lagu "Tanah Airku" ciptaan Ibu Sud dengan cukup mempesona.

Meski kesulitan mengucapkan beberapa kata dalam Bahasa Indonesia, nada yang mereka nyanyikan sungguh sangat merdu. Lagu ini juga diaransemen dengan tambahan Bahasa Korea.

Ternyata, murid di sekolah ini juga pernah menampilkan lagu-lagu Indonesia pada acara Perayaan 50 Tahun Hubungan Diplomatik antara Indonesia dan RDRK/Korea Utara pada tanggal 9 April 2015 dan juga pada saat Resepsi Diplomatik HUT Republik Indonesia ke-70 yang dilaksanakan di hotel Potonggang, Pyongyang, RDRK/Korea Utara pada tanggal 18 Agustus 2015.


Video yang cukup membuat kita merinding menyimaknya bisa dilihat berikut ini:


Bagaimana respon Anda setelah melihat dan mendengar ini? Luar biasa!

(Wow-Shack/Memobee/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 08 Juli 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Video: Keren, Ketika Anak-anak Sekolah Korea Utara Di Pyongyang Menyanyikan Lagu "Tanah Airku". Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/07/video-keren-ketika-anak-anak-sekolah.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS