2014: Brasil, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga


Sebagai tuan rumah, Brasil tak menuai apa-apa dalam Piala Dunia 2014 setelah digebuk Belanda dinihari tadi. Sederet data dan fakta menarik tercatat dari duel tersebut.

Peringkat ketiga akhirnya menjadi milik Belanda. Selecao dibuat tak berkutik oleh De Oranje dalam perebutan tempat ketiga. Bermain di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia pada Minggu (13/7/2014) dinihari WIB, Selecao tumbang 0-3.

Tim besutan Louis van Gaal itu memborong tiga gol lewat penalti Robin van Persie di menit awal disusul gol yang diciptakan Daley Blid. Skor 2-0 itu tak terkejar hingga turun minum. Gol Georginio Wijnaldum menjelang akhir pertandingan menambah luka tuan rumah.

Tak hanya itu, kemenangan Belanda itu seolah menggandakan derita tuan rumah, bak sudah jatuh tertimpa tangga. Ya, Belanda sekaligus meruntuhkan kedigdayaan Brasil di tanah mereka sendiri. Sudah lama, tim ‘Samba’ tak dipermalukan secara beruntun di hadapan publik mereka sendiri.

Berikut data dan fakta menarik dari duel Brasil dengan Belanda yang dicatat Infostrada:

— Untuk pertama kalinya Belanda mampu menutup Piala Dunia dengan kemenangan. Dalam Piala Dunia sebelumnya, De Oranje merampungkan gelaran itu dengan kekalahan.

— Untuk pertama kalinya Belanda tak pernah terkalahkan di Piala Dunia (lima kali menang dan dua kali seri) dalam waktu normal. Perjalanan tim besutan Louis van Gaal itu dimulai dengan menggebuk juara bertahan Spanyol 5-1. Kemudian menang atas Australia (3-2) dan Chile (2-0) dalam duel ketat. Di babak 16 besar Belanda unggul atas Meksiko 2-1. Menghadapi Kosta Rika di perempatfinal, Belanda harus melakoni adu penalti dan akhirnya unggul 4-3. Di semifinal, langkah Belanda tetap tak terkalahkan di waktu 120 menit meski akhirnya kalah 2-4. De Oranje menutup dengan kemenangan atas Brasil 3-0 dalam perebutan tempat ketiga.

— Brasil tak pernah kalah dalam di kandang sendiri sejak 1975 setelah melewati perempatfinal. Tapi kali ini tim ‘Samba’ harus merasakan pedihnya kandas di hadapan publiknya sendiri dalam kurun waktu empat hari.

–Brasil tak pernah kalah beruntun di kandang sendiri sejak 1940. Kala itu Selecao ditumbangkan Argentina 0-3 kemudian Uruguay 3-4.

— Piala Dunia kali ini berpotensi menjadi Piala Dunia dengan jumlah gol terbanyak. Sejauh ini, dengan menyisakan satu laga lagi, dalam Piala Dunia 2014 sudah tercipta 170 gol. Tercatat Piala Dunia dengan gol terbanyak terjadi pada 1998 (178 gol).

(Info-Strada/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Laain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 18 Agustus 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul 2014: Brasil, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/08/2014-brasil-sudah-jatuh-tertimpa-tangga.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS