10 Kapal Pelni Rayakan HUT RI ke-71 di Tengah Laut

Peserta upacara HUT RI ke-71 di atas KM Bukit Raya milik PT Pelni, Rabu (17/8). (Foto dok Humas Pelni)

Peringatan HUT RI ke-71, tak menjadi penghalang bagi pegawai Pelni yang sedang bertugas di atas Samudera.

Mereka juga tak mau ketinggalan melaksanakan upacara peringatan 17 Agustus, meski di atas kapal yang sedang berlayar.

Tercatat, ada sepuluh kapal Pelni yang posisinya di tengah laut pada 17 Agustus 2016. Kesepuluh kapal itu yakni, KM. Awu Benoa-Surabaya, Bukit Siguntang Balikpapan-Parepare, KM. Binaiya Makasar-Bima KM. Bukit Raya BlinyuTanjung Priok dan KM. Sinabung Banggai-Bau-Bau.

Kemudian, KM. Lambelu Maumere-Makasar, KM. Leuser Timika-Dobo, KM. Tatamailau Sorong-Morotai, KM. Umsini Surabaya-Makasar dan KM. Labobar Balikpapan-Surabaya.

Adapun, para peserta upacara terdiri nakhoda dan kru, kepala otoritas pelabuhan, KSOP Blinyu.

“TNI AL yang bertugas di pelabuhan dan sejumlah pegawai pelabuhan juga mengikuti upacara,” ujar Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan Pelni Akhmad Sujadi.

Selain otoritas pelabuhan, kata Sujadi, peserta upacara juga diikuti para anak buah kapal (ABK). Kapal tipe 1000 pax, yang mampu mengangkut 1000 penumpang ini terdiri 96 ABK termasuk nakhoda.

“Yang bisa ikut upacara sekitar 75 orang, sisanya berjaga dinas mengendalikan kapal,” jelas Suradi dalam siaran persnya, Rabu (17/8).

(JPNN/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 18 Agustus 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul 10 Kapal Pelni Rayakan HUT RI ke-71 di Tengah Laut. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/08/10-kapal-pelni-rayakan-hut-ri-ke-71-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS