Demo Besar Komunitas Syiah Pakistan di Islamabad


Dalam memperingati haul kesyahidan Allamah Sayid Arif Hussaini, pemimpin komunitas Syiah Pakistan, puluhan ribu pengikut Ahlulbait (As) menyelenggarakan demo besar di ibukota negara ini, Minggu (7/8).

Menurut laporan IQNA dari Pakistan, bersamaan dengan haul kesyahidan Allamah Sayid Arif Hussaini ke 28, puluhan ribu pengikut Ahlulbait (As) dari seluruh penjuru negara ini menyelenggarakan demo besar-besaran di ibukota negara ini dan meminta atensi serius pemerintah atas permintaan-permintaan komunitas Syiah dan menghentikan serangan-serangan teroris dan penargetan orang-orang Syiah negara ini.

Allamah Raja Nasir Abbas Jafari, ketua majelis persatuan muslim Pakistan dengan mengutuk aksi-aksi yang dilakukan terhadap para pengkabung syiah di pelbagai kawasan, meminta penghentian teror yang menarget orang-orang Syiah di negara ini.

Allamah Raja Nasir Abbas Jafari yang pada hari-hari sebelumnya dirawat di rumah sakit dikarenakan kelemahan fisik, penyakit jantung dan ginjal akibat mogok makan yang panjang, Minggu sore hadir ditengah-tengah para demonstran Syiah dan mengumumkan, saya berhenti dari mogok makan berdasarkan anjuran para maraji’ dan tokoh-tokoh besar Syiah; namun selama pemerintah pusat dan pemerintah-pemerintah pelbagai propinsi Pakistan tidak mengindahkan permintaan-permintaan komunitas Syiah negara ini dan tidak merealisasikannya, maka kami tidak akan menghentikan aksi duduk dan kamp aksi duduk partai majelis persatuan muslim di Islamabad akan terus tetap diselenggarakan.

Ia sangat mengkritik kinerja pemerintah Pakistan dalam menjamin keamanan komunitas Syiah negara ini dan tidakadanya keseriusan pemerintah akan perkara penting tersebut dan meminta penghentian serangan-serangan teroris dan penargetan komunitas Syiah.

Di bagian lain ceramahnya ia mengisyaratkan pergolakan-pergolakan kawasan, seperti Suriah, Bahrain, Irak, Arab Saudi dll dan mengutuk aksi penindasan dan diskriminasi rezim Al Khalifa terhadap masyarakat Bahrain.

Demikian juga, pemimpin Syiah Pakistan ini mengkritik keras aksi-aksi perpecahan Arab Saudi di kawasan.


Kehadiran Ahlussunanh dalam Demo

Amin Shahidi, sekjen majelis persatuan juga dengan mengkritik kebijakan-kebijakan pemerintah Pakistan mengatakan, demo besar hari ini di Islamabad yang dihadiri oleh komunitas Syiah dan Ahlussunnah, membuktikan tidak ada konflik di negara ini dan rakyat yang sadar, namun kelompok-kelompok takfirilah yang berupaya menciptakan konflik di tengah-tengah umat; namun mereka akan gagal dalam konspirasi-konspirasinya.

Allamah Sayid Arif Hussaini syahid di tembak pada tanggal 5 Agustus 1988 dan pada masa Jendral Zia ul-Haq, eks pemimpin militer Pakistan, di sekolah ilmiah Dar al-Ma’arif di tempat kelahirannya di kota Parachinar, di barat laut Pakistan.

Ia termasuk salah seorang ulama populer Pakistan dan dunia Islam dan Imam Khomeini (ra) dalam kesyahidannya mengatakan, untuk para ulama, hujjatul Islam dan rakyat Pakistan, - semoga Allah menolong mereka –. Telah sampai pesan-pesan ucapan selamat dan bela sungkawa kalian atas kesyahidan Hujjatul Islam wal Muslimin Sayid Arif Hussain al-Huseini, teman setia Islam, pembela orang-orang tertindas dan teraniaya, dan putra sejati pemimpin orang-orang syahid, Abu Abdillah al-Husein (As). Meski insiden besar ini telah mencabik-cabik hati kaum muslim dan khususnya rohaniawan yang komitmen dengan Islam, namun bukanlah suatu masalah yang tak diharapkan oleh kita dan masalah rakyat orang-orang tertindas dunia dan khususnya rakyat Pakistan yang mana diri mereka telah mencicipi pahitnya penjajahan dan meraih kemerdekaannya dengan perlawanan, jihad dan syahadah.




(IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 11 Agustus 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Demo Besar Komunitas Syiah Pakistan di Islamabad . Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/08/demo-besar-komunitas-syiah-pakistan-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS