Partisipasi 18 Negara dalam Kursus Keterampilan Penjurian Musabaqoh Al-Quran di Mekah


Kursus edukasi keterampilan penjurian dalam musabaqoh Al-Quran ketujuh diselenggarakan dengan partisipasi 20 juri dari 18 negara di Mekah al-Mukarromah.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari Uyun al-Khaleej, kursus edukasi ini khusus untuk para juri musabaqoh Al-Quran dan diselenggarakan di sela-sela kompetisi Al-Quran internasional Arab Saudi ke 38.

Sekretariat musabaqoh Al-Quran yang berafiliasi dengan kementerian wakaf dan urusan Islam Arab Saudi mengumumkan, 20 juri dari 18 negara dunia akan hadir dalam kursus tersebut.

Menurut informasi, musabaqoh internasional hafalan, tilawah dan tafsir Al-Quran Arab Saudi ke 38 diselenggarakan tanggal 21 – 25 Muharram di serambi Masjidil Haram, Mekah al-Mukarromah dan kursus edukasi ini akan dilaksanakan di sela-sela musabaqoh.

Mansour bin Muhammad al-Sumaih, sekjen musabaqoh nasional dan internasional Arab Saudi mengatakan, tujuan penyelenggaraan kursus ini adalah menjelaskan pokok dan undang-undang penjurian dalam musabaqoh Al-Quran, tarbiah dan menyiapkan para juri terkemuka, meningkatkan kinerja penjurian dalam musabaqoh Al-Quran dan mengkaji persyaratan-persyaratannya.

"Para pakar dan ahli dalam bidang ilmu qiraat dan Ulumul Quran dari dalam dan luar negeri Arab Saudi mengajar pelajaran-pelajaran kursus ini dengan dua metode, teori dan praktik,” imbuhnya.

Al-Sumaih menambahkan, kursus ini diselenggarakan dalam lima hari dan selama 30 jam, dalam dua sesi, pagi dan sore dan di akhir, para partisipan akan diberi ijazah kursus, yang telah diafirmasi oleh kementerian wakaf dan urusan Islam Arab Saudi.

Mansour bin Muhammad al-Sumaih menegaskan, usia para delegasi yang diperkenalkan oleh pelbagai negara untuk hadir dalam kursus ini tidak boleh kurang dari 20 tahun dan lebih dari 45 tahun dan demikian juga mereka harus hafal seluruh Al-Quran dan tidak ikut berpartisipasi dalam enam kursus sebelumnya. Ia mengatakan, kursus ini meningkatkan taraf ilmiah para juri dalam mengenal mekanisme dalam penjurian musabaoqh Al-Quran dalam dua tingkat, internasional dan lokal.

(IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 11 Agustus 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Partisipasi 18 Negara dalam Kursus Keterampilan Penjurian Musabaqoh Al-Quran di Mekah . Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/08/partisipasi-18-negara-dalam-kursus.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS