Siapa Musuh Terbesar Imam Zaman as?


Syaithon mengerahkan segala kemampuannya untuk menipu anak-anak Adam, dan banyak di antara manusia terpisah dari kemanusiaannya sendiri.

Saat ini, Iblis laknatullah menjadi sesembahan sebagian orang, dan Iblis adalah musuh terbesar Imam Mahdi as, begitu juga perang terbesar yang terjadi di akhir zaman adalah perang melawan Iblis dan pasukannya, karena selama Iblis belum binasa maka hidayah manusia tidak akan pernah tercapai.


Penciptaan Iblis

Iblis diciptakan dari api dan dia termasuk makhluq ghaib. Pada awalnya ia bernama ‘Azazil yang berarti yang mulia, akan tetapi setelah ia menolak sujud kepada Adam as dan tidak juga bertobat maka namanya dirubah menjadi Iblis yang berarti yang putus asa dari rahmat Allah swt.


Ibadah Iblis

Iblis mendapatkan kedudukan yang begitu tinggi di sisi Allah swt karena begitu banyak ibadah yang dilakukannya. Amirul mu’minin Ali as mengenai hal ini bersabda : ambillah pelajaran dari kisah Iblis, yaitu segala amal dan usahanya yang telah ia lakukan hilang begitu saja karena kesombongan. Ia beribadah selama 6000 tahun lamanya, entah yang dimaksud tahun di dunia atau dia akhirat, akan tetapi semuanya hilang begitu saja karna kesombongannya yang hanya sesaat.


Upaya Syaithon Setelah Kemunculan Imam Mahdi as

Setalah munculnya Imam Mahdi as, ia masih melanjutkan usahanya untuk menyesatkan manusia yang mana ia telah berjanji kepad Allah swt. Menjelang kemunculan Imam Zaman as Syaithon melakukan segala cara untuk mempengaruhi manusia.

Pada waktu Fajar tanggal 23 Ramadhan, sebelum Imam Mahdi as muncul, Jibril Al-amin mengumandangkan Imam Zaman as , dan pada waktu Ashar Iblis bersama bala tentaranya pergi ke medan untuk menghadapi seruan itu.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 01 Mei 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Siapa Musuh Terbesar Imam Zaman as?. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/05/siapa-musuh-terbesar-imam-zaman-as.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS