Yaman Kini Miliki Pengadilan Untuk Investigasi Kejahatan Saudi


Pengadilan pertama rakyat Yaman di San’a mengajukan sidang kejahatan-kejahatan Koalisi Arab di bawah pimpinan Arab Saudi ini.

San’a menggelar sidang rakyat dengan nama “Keadilan merupakan inti dari eksistensi manusia” untuk menginvestigasi kejahatan Saudi.

Pengadilan ini adalah sebagai pengadilan Hipotesis, pengadilan juga membawa pesan budaya dan peringatan, sehingga dapat menunjukan kepada dunia kejahatan-kejahatan yang dilakukan di Yaman.

Thala’at al-syarjabi koordinir di pengadilan ini mengatakan, “Kejahatan dan agresi sudah berjalan selama setahun lamanya ini telah merusak infrastruktur dan banyak membunuh rakyat Yaman.”

“Negara-negara yang mengklaim pendukung hak asasi manusia akan tetapi mereka membiarkan pasukan Koalisi Arab yang di pimpin Arab Saudi ini menggunakan senjata-senjata yang dilarang dunia internasional untuk menyerang Yaman dan membantai rakyatnya,” tambah AL-syarjabi.

“Selamanya, dunia tidak akan pernah memihak Yaman, oleh Karena itu rakyat Yaman mengambil keputusan sendiri untuk menginvestigasi kejahatan-kejahatan dan agresi Saudi di Yaman yang kemudian akan menuntut mereka di pengadilan internasional,” tekan koordinir pengadilan ini.

“Pengadilan rakyat ini akan menampilkan pelaku kejahatan dan agresi secara jelas berdasarkan prinsip-prinsip ilmiah dan hukum.

Pengadilan yang dikelola oleh pengacara dan aktivis hak asasi manusia ini akan mengkaji kejahatan, penyiksaan, kerusakan infrastruktur kota, budaya dan sejarah dan penggunaan bom-bom yang dilarang dunia internasional di Yaman,” tambah Al-syarjabi.

Sidang pertama pengadilan rakyat ini akan digelar kamis mendatang di San’a.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 01 Mei 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Yaman Kini Miliki Pengadilan Untuk Investigasi Kejahatan Saudi. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/05/yaman-kini-miliki-pengadilan-untuk.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS