Tidak Puas, Karyawan Binladin Grup Bakar Bus di Mekkah



Karyawan perusahaan konstruksi Binladin Grup Arab Saudi yang tidak puas ini telah membakar beberapa bus di kota Mekah.

Dalam video yang diposting di Youtube pada Sabtu (30/4/16), sejumlah bus dibakar oleh karyawan yang memprotes pembayaran gaji yang telah tertunda lima bulan.

Menurut laporan, demonstrasi dilakukan hampir setiap hari di depan kantor perusahaan.

Insiden ini terjadi setelah baru-baru ini perusahaan memutuskan hubungan kerja kepada 25 persen karyawannya akibat Saudi Arabia jatuh dalam krisis keuangan, yang disebabkan oleh jatuhnya harga minyak mentah internasional. Pada hari Jumat, perusahaan menghentikan kontrak 50.000 pekerja asing.

Perusahaan ini dijalankan oleh keluarga Bin Laden, yang memiliki hubungan dekat dengan keluarga penguasa Arab Saudi.

Dikenal sebagai perusahaan konstruksi terbesar kedua di dunia setelah perusahaan Perancis Vinci Konstruksi, Perusahaan konglomerat yang berbasis di Jeddah ini didirikan pada tahun 1931 oleh Sheikh Mohammed bin Laden, ayah dari pemimpin al-Qaeda Osama bin Laden yang terbunuh. Pada 1990-an, Osama bin Laden konon diakui oleh keluarga.

Menurut website Saudi Binladin Group, telah mengerjakan berbagai proyek penting di Kerajaan, termasuk menara al-Faisaliah di pusat Riyadh, Raja Abdullah Financial District, beberapa perguruan tinggi, dan Bandara King Abdul Aziz International di Jeddah.

(Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 01 Mei 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Tidak Puas, Karyawan Binladin Grup Bakar Bus di Mekkah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/05/tidak-puas-karyawan-binladin-grup-bakar.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS