Aktifis Qurani Masjid akan Diberi Penghargaan


“Acara untuk memberikan penghargaan kepada para aktifis Qurani dan penyelenggaraan kursi tilawah dan tafsir akan digelar dengan dihadiri oleh para imam masjid di distrik ini.”

Begitu berita ini disampaikan oleh Hujjatul Islam Iraj Adawi kepala Badan Urusan Aktifitas Masjid untuk Distrik Syahid Madani kepada wartawan Shabestan kemarin.

Adawi melanjutkan, berkat upaya Badan Urusan Masjid, hauzah ilmiah, dan Lembaga Propaganda Islam, kursi tafsir dan tilawah memasyarakat dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Acara pemberian penghargaan kepada para aktifis Qurani serta kursi tilawah dan tafsir Al-Quran akan digelar pada hari Kamis depan setelah salat maghrib dan isya’ di Distrik Syahid Madani,” ujarnya.

Adawi mengingatkan, acara pemberian penghargaan ini akan dihadiri oleh para imam masjid dan Hujjatul Islam Sa‘id Karimi, deputi budaya Badan Urusan Masjid.

Adawi menambahkan, setiap masjid yang aktif dan terpilih dalam program “Kebangkitan Aktifitas Qurani” akan diberi penghargaan secara terpisah.

Perlu diketahui, program “Kebangkitan Aktifitas Qurani” hanya diperuntukkan bagi masjid yang minimal menggelar kursi tilawah sekali dalam sebulan dengan mengundang para qari nasional.

Begitu pula, untuk keperluan tafsir kombinasi Al-Quran telah disediakan sebuah buku panduan. Melalui buku panduan ini, para imam masjid atau mufasir di masjid yang terpilih sebagai pelaksana program ini bisa menggelar kajian tafsir sebuah surah khusus secara terkoordinasi.

(Shabestan/berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 01 Agustus 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Aktifis Qurani Masjid akan Diberi Penghargaan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/08/aktifis-qurani-masjid-akan-diberi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS