Kelakuan Pelancong Arab Memalukan

Bila kelakukan turis-turis ini tidak terkontrol, bisa merusak reputasi negara di luar negeri.

Pelancong asal Arab Saudi dan negara Arab Teluk lainnya tengah mengisap syisya dan memasak di depan Menara Eiffel di Ibu Kota Paris, Prancis. (Foto: Saudi Gazette)

Para pelancong dari Arab Saudi dan negara-negara Arab Teluk lainnya menjadi sasaran kecaman dan kritikan dari para pengguna media sosial lantaran kelakuan mereka memalukan saat berlibur di negara orang.

Sejumlah foto dan video beredar menunjukkan mereka memasak, membikin sampah, dan mengisap syisya di tempat-tempat terbuka mereka kunjungi.

Khalaf al-Harbi dalam kolomnya di Okaz menulis musim panas tahun ini benar-benar istimewa bagi para pelancong dari negara-negara Arab Teluk di Eropa. Mereka melakukan apa saja tidak bakal dilakoni orang lain. Sudah begitu, direkam lagi.

"Mereka mencuri bebek, disembelih, dan dimasak," katanya. "Mereka memasak di tepi danau dan mengisap syisya sambil duduk di lapangan depan Menara Eiffel."

Basyair Muhammad menjelaskan dalam Al-Madinah bila kelakukan turis-turis ini tidak terkontrol, bisa merusak reputasi negara di luar negeri. "Saya pikir Arab Saudi dan warganya akan membayar akibatnya, serta bisa membikin diplomat kita dalam situasi memalukan," ujarnya.

Menurut data statistik terbaru, jumlah wisatawan Arab Teluk ke Eropa meroket dalam beberapa tahun belakangan. Hampir 50 persen pelancong asal Saudi memilih Eropa sebagai tujuan liburan musim panas.

Di Indonesia pun kelakuan para turis Arab ini juga tidak kalah memalukan. "Mereka suka mencari perempuan untuk dikawin kontrak," kata seorang sumber Albalad.co tinggal di daerah Puncak, Jawa Barat.

Puncak pun amat tersohor di kalangan wisatawan lelaki Arab. Setiba di Bandar Udara Soekarno Hatta awal Mei lalu, Albalad.co bertemu beberapa pemuda dari Saudi mengaku ingin berlibur ke Puncak.

(Saudi-Gazette/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 01 Agustus 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kelakuan Pelancong Arab Memalukan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/08/kelakuan-pelancong-arab-memalukan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS