Peran Efektif Al-Qur’an dalam Menyelesaikan Permasalahan Sosial


Dengan merenungkan Al-Qur’an dan ajaran-ajaran yang ada di dalam kitab langit ini, merupakan cara efektif untuk menyelesaikan permasalahan sosial.

Direktur Pendidikan provinsi Hamedan, Musthafa Khaja’i di hadapan para wartawan mengatakan bahwa saat ini kita menyaksikan pergelaran berbagai perlombaan ilmiah, kebudayaan, kesenian di kementerian di beberapa provinsi.

Menurutnya, dengan menyelenggarakan perlombaan-perlombaan semacam ini selain membawa kebaikan dalam pendidikan, juga membawa berkah dan spiritual tersendiri bagi provinsi tersebut.

Al-Qur’an akan menerangi setiap hati, dan nantinya juga akan menerangi jalan manusia. Saat ini kita berada pada sebuah masa dimana musuh-musuh Islam menyesatkan para pemuda kita, namun, dengan kita bernaung di bawah Al-Qur’an yang mengarahkan kehidupan manusia dapat menggagalkan tujuan dan keinginan musuh-musuh Islam.

Ketua lembaga Qur’an, Itrah, pendidikan dan pelatihan shalat, Abbas Tajri mengatakan, provinsi Hamedan dalam pergelaran olimpiade Qur’an para pelajar di seluruh Iran akan menggelar perayaan “mengakrabkan diri dengan Qur’an” yang dihadiri oleh para pelajar di masjid-masjid provinsi ini.

Sejak dimulainya aktifitas lembaga penyelenggaraan musabaqah Qur’ani ini, berkat kerja keras siang malam 200 orang para praktisi untuk membantu lancarnya acara ini, tambah Musthafa Khaja’i.

Selain itu, dengan memperhatikan Al-Qur’an dan ajaran-ajaran yang ada di dalam kitab langit ini, merupakan cara efektif untuk menyelesaikan permasalahan sosial.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 02 Agustus 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Peran Efektif Al-Qur’an dalam Menyelesaikan Permasalahan Sosial. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/08/peran-efektif-al-quran-dalam.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS