Kongres Muslim Pertama Pelipur lara Muslim Amerika?


Amerika hari Selasa kemarin memilih seseorang menjadi presidennya, yang meminta pelarangan penuh kaum muslim untuk memasuki tanah Amerika.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari CNN, terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika telah menyebabkan kekhawatiran sejumlah kaum muslim negara ini dan dengan berlalunya 4 hari dari kemenangannya, masih tetap berlangsung demo-demo protes terhadap hasil pemilu.

Sementara itu, berita kemungkinan terpilihnya Keith Ellison sebagai ketua Komite Nasional Demokrat merupakan berita gembira bagi kaum muslim.

Keith Ellison, muslim pertama Amerika yang terpilih menjadi anggota kongres Amerika pada tahun 2007 sebagai wakil Minnesota.

Keith Ellison sampai saat ini belum mengeluarkan statemen terkait hal tersebut, namun laporan yang ada menunjukkan bahwa ia sangat diafirmasi oleh tokoh-tokoh terkemuka Partai Demokrat seperti Senator "Bernie Sanders", Senator "Elizabeth Warren", Senator "Chuck Schumer.

Pemilihan ketua baru Komite Nasional Demokrat dan siapa yang akan diperkenalkan sebagai pemimpin baru dan muda partai ini merupakan pesan yang sangat penting tentang arah baru Partai Demokrat Amerika pasca kekalahan telak Hillary Clinton dari partai Demokrat oleh Donald Trump dari partai Republik.

Jika Keith Ellison terpilih sebagai ketua komite tersebut, maka akan memiliki peran signifikan dan efektif dalam mengayomi kelompok-kelompok minoritas, khususnya muslim, yang sangat khawatir akan statemen dan sikap-sikap Donald Trump. Keith Ellison dalam sebuah wawancara khusus pasca kemenangan Donald Trump mengintroduksikan, sekarang ini kaum muslim mengkhawatirkan serangan-serangan kemungkinan dan peningkatan diskriminasi rasisme jika dimenangkan oleh Trump.

(CNN/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 14 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kongres Muslim Pertama Pelipur lara Muslim Amerika? . Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/kongres-muslim-pertama-pelipur-lara.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS