Wisuda Anak-anak Pelajar Al-Quran di Indonesia


Acara wisuda sejumlah pelajar anak-anak, putra dan putri di Indoensia yang telah berhasil menghafal sejumlah surah al-Quran diselenggarakan di kota Jakarta.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari dar-alquran.org, acara ini terselenggara atas prakarsa markas internasional dakwah al-Quran yang berafiliasi dengan Darul Quran makam suci Huseini.

Acara wisuda pelajar anak-anak yang telah berhasil menghafal 4 juz tersebut diselenggarakan dengan dihadiri Muntadzar dan Muhammad Baqir Manshuri, dua hafiz al-Quran asal Irak dan termasuk pengawas markas internasional dakwah al-Quran yang berafiliasi dengan makam Huseini, Sayid Husein Shahab, pengajar dan mubalig Islam serta anggota dewan syura cabang Darul Quran makam suci Huseini di Indonesia dan pengawas hauzah Baitul Muhibbin, Sayid Ahmad Alatas, Islamolog dan filosof Malaysia serta sejumlah pengajar Darul Quran makam Huseini dan kedua orang tua pelajar.

Muhammad Baqir al-Manshuri, pengawas cabang Darul Quran makam Huseini di Indonesia mengatakan, acara ini diselenggarakan dalam rangka publikasi dan penyebaran kebudayaan al-Quran sebagai salah satu dari upaya-upaya yang tiada henti dilaksanakan oleh Darul Quran untuk kalangan kaum muslim dan markas ini, dengan memberikan penghargaan kepada para pelajar dan penyelenggaraan festival wisuda untuk mereka, berupaya mendorong para pelajar untuk melanjutkan partisipasi mereka dalam training al-Quran dan hafalan ayat-ayat al-Quran.

Menurut laporan, acara ini dimulai dengan tilawah ayat-ayat suci al-Quran oleh salah seorang pelajar Darul Quran makam Huseini, kemudian dilanjutkan dengan bacaan tilawah kelompok al-Quran disertai dengan terjemahan Indonesia dan selanjutnya, bagian tanya jawab tentang hafalan al-Quran, dimana para pengajar dan hadirin dalam majelis tersebut melontarkan pertanyaan-pertanyaan, sementara kejelian dalam hafalan para pelajar membuat takjub para hadirin dan di penghujung mereka diberi hadiah.

Perlu diingat, cabang Darul Quran di Indonesia dalam sepanjang tahun telah menyelenggarakan training-training khusus hafalan al-Quran, yang mendapat sambutan luas dari masyarakat.




(Darul-Qur'an/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 14 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Wisuda Anak-anak Pelajar Al-Quran di Indonesia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/wisuda-anak-anak-pelajar-al-quran-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS