Pesepakbola Yang Menganggap Al-Quran Sebagai Faktor Kesuksesannya


Shkodran Mustafi, pemain muslim Jerman yang bermain sebagai Bek tim Arsenal mengatakan pengaruh membaca al-Quran dan salat dalam kemajuan individu dan pekerjaan.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari JOE, banyak sekali para pemain top menganggap agama sebagai faktor kemajuan dan kesuksesan-kesuksesan dirinya. Salah satunya adalah Shkodran Mustafi, pemain bola Jerman tim Arsenal.

Ia keturunan Albania dan terlahir di Jerman. Ia tumbuh besar dalam keluarga religi dan dengan keyakinan-keyakinan mereka; namun setelah konfrontasi dengan salah satu mantan rekan timnya di klub Everton Inggris, akhirnya menjadi muslim secara sepenuhnya.

Shkodran Mustafi memperkenalkan, saat umur 17 tahun saya menjadi anggota klub Everton. Kami keluar bersama rekan-rekan tim dan kesemuanya mengenal saya sebagai seorang Jerman; karena sebelumnya saya bermain di Jerman.

"Suatu hari satu tim saya bertanya, kenapa engkau tidak meminum alkohol sementara engkau adalah orang Jerman? Aku katakan, karena saya seorang muslim. Satu tim saya bertanya, kenapa engkau memilih muslim? Saya jawab karena keluarga saya adalah muslim dan saya tumbuh besar dalam sebuah keluarga muslim,” imbuhnya.

Shkodran Mustafi mengatakan, saat saya kembali ke rumah, saya berfikir alangkah bagusnya pertanyaan yang ditanyakan kepada saya, karena saya sendiri tidak pernah menanyakan pertanyaan tesebut. Agama saya adalah yang diajarkan oleh ayah dan ibu saya; namun saya sendiri tidak tahu apakah baik atau buruk dan kenapa saya tidak meminum alkohol, tidak memakan daging babi dan kenapa saya benar-benar melaksanakan salat setiap hari.

Ia menambahkan, saya mulai membaca al-Quran dan menanyakan pertanyaan-pertanyaan tersebut dan mendapatkan jawaban atas pertanyaan pemikiran apa dibalik tindakan tersebut dan lambat laun semua hal menjadi lebih menarik bagi saya.

Pemain bola berumur 24 tahun ini mengatakan, sepak bola dari satu aspek juga laksana mazhab; jika kita tidak meyakini terhadap pekerjaan apa yang kita geluti maka tidak ada faidahnya, karena sudah pasti di situ akan buruk.




(JOE/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 14 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Pesepakbola Yang Menganggap Al-Quran Sebagai Faktor Kesuksesannya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/pesepakbola-yang-menganggap-al-quran.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS