Bayang-bayang Iran Hantui Aliansi Saudi


Pakistan termasuk salah satu anggota penting dalam aliansi 34 negara di bawah pimpinan Arab Saudi untuk memerangi terorisme.

Dengan Iran dan Rusia absen, Riyadh berani menampilkan diri sebagai pioneer untuk memerangi kelompok teroris Da‘isy. Padahal peran Riyadh dan Ankara dalam mengembangbiakkan kelompok anti kemanusiaan ini sudah menjadi rahasia umum.

Sekalipun demikian, Islamabad yang enggan ikut campur tangan dalam perang Yaman lantaran memiliki hubungan baik dengan Iran, kali ini pun tidak akan mengangkat kaki untuk melakukan oerasi apapun di tanah Suriah.

Menurut pengakuan para petinggi Pakistan, kini Islamabad dan Tehran telah semakin memperkuat hubungan keamanan dan politik, dan lobi Iran di Pakistan banyak menanamkan pengaruh.

Para petinggi Pakistan sering melakukan pertemuan dengan Iran untuk menentukan kebijakan tentang Suriah. Seandainya pun Islamabad harus ikut campur tangan dalam sebuah operasi internasional, tetapi pengesahan Parlemen Pakistan adalah penentu final.

Perlu diketahui, Pakistan pasti menjauhi setiap aksi dramatik anti terorisme yang bisa memperkeruh hubungan dengan Tehran. Para petinggi Pakistan menekankan akan ikut andil dalam aksi anti terorisme yang hanya membidik para teroris.

Pakistan berprinsip, aliansi militer yang dipimpin Arab Saudi sebaiknya juga mengundang Iran untuk berpartisipasi.

(Tribune-Pakistan/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 26 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Bayang-bayang Iran Hantui Aliansi Saudi. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/bayang-bayang-iran-hantui-aliansi-saudi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS