Orang Yang Mewakafkan Adalah Orang Berjiwa Besar


Salah seorang pengurus Madrasah Ilmiah Syaikh Abdul Husain di kota Tehran mengatakan, “Orang yang mewakafkan harta bendanya adalah orang berjiwa besar dan bernurani insani.”

Hujjatul Islam wal Muslimin Sayid Baqir Khosroshahi pengurus Madrasah Ilmiah Syaikh Abdul Husain di Tehran dalam acara pertemuan ulama semalam mengatakan, “Allah swt memberikan berbagai jalan kepada manusia untuk memberi, yang salah satunya adalah wakaf.”

Beliau menambahkan, “Berdasarkan ayat-ayat Al-Qur’an, orang yang mewakafkan harta bendanya akan mendapatkan pahala yang tak terhingga.”

Menurut beliau orang yang merelakan harta bendanya untuk diwakafkan di jalan Allah memiliki jiwa yang besar dan bernurani insani.

Beliau mengimbuhakn, “Orang yang mewakafkan harta bendanya bagai orang yang menanam berbagai pepohonan di kebunnya lalu kelak ia mendapatkan buahnya melimpah ruah.”

Wakaf adalah salah satu pemberian yang mana harta benda yang telah diwakafkan untuk selamanya tidak bisa dijual belikan. Dengan demikian harta benda yang diwakafkan akan menjadi amal jariah, yakni kebaikan yang terus menerus mengalir kepada pemiliknya hingga hari kiamat.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 26 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Orang Yang Mewakafkan Adalah Orang Berjiwa Besar. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/orang-yang-mewakafkan-adalah-orang.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS