Hizbullah: Rezim Saudi Mendekati Kehancuran

Sayyed Hassan Nasrallah, Sekjen gerakan perlawanan Libanon Hizbullah, menyampaikan pidato televisi yang disiarkan pada tanggal 3 Januari 2015.

Bereaksi atas eksekusi terhadap ulama Syiah vokal, Hizbullah mengatakan rezim Saudi berada dipinggir “jurang” dan mengindikasikan akan kehancurannya .

“Ketika rezim kehilangan pikiran, ini berarti telah mendekati jurang,” Sayyed Hassan Nasrallah, Sekjen gerakan perlawanan Libanon, mengatakan pada hari Minggu (3/1/16).

“Tanda-tanda akhir rezim yang korup ini munculnya teroris Takfiri yang tidak adil,” katanya, mengatakan, “Pembunuhan kepada saudara-saudara kita, menumpahkan darah kita, tidak akan kita dibiarkan begitu saja dan mereka khawatir dan perlu bersembunyi. ”

Sheikh Nimr ditangkap pada tahun 2012 di wilayah Qatif di Provinsi Timur Arab Saudi yang penduduknya mayoritas muslim Syiah, dimana di kota ini demonstrasi damai anti-rezim digelar pada saat itu. Nimr didakwa dengan tuduhan menghasut kerusuhan dan mengganggu keamanan kerajaan. Namun dia menolak tuduhan itu sebagai tak berdasar.

Pada tahun 2014, pengadilan Saudi menjatuhkan hukuman mati kepada Sheikh Nimr yang memicu kecaman yang luas. Saat itu, lembaga Hak asasi yang berbasis di Inggris Amnesty International menyerukan pembatalan hukum “mengerikan,” mengatakan putusan itu harus dibatalkan karena masalah politik.

Nasrallah, yang berbicara selama pidato televisi, mengatakan kritikan dilarang di Arab Saudi, menambahkan bahwa negara ini tidak memberi tempat bagi ulama tersebut mempertanyakan kebijakan kerajaan .

Menyinggung tentang cara Riyadh memperlakukan para kritikus, pimpinan Hizbullah mengatakan, “Dia, yang berbicara keluar dijalankan. Ini adalah Arab Saudi, yang ingin menyebarkan demokrasi di wilayah tersebut.”

Nimr dihukum mati bersama 46 orang lainnya, sebagai mana yang dinyatakan Kementerian Dalam Negeri Kerajaan bahwa mereka bersalah karena terlibat dalam “terorisme.”

“Nimr sangat berani dalam berbicara,” kata Nasrallah, menambahkan, “Dia adalah orang yang reformis” memperjuangkan hak-hak orang di Jazirah Arab. “Dia berbicara apa yang benar.”
“Eksekusi ini sangat mengejutkan,” kata pemimpin Hizbullah. Eksekusi ini menandakan kerajaan berusaha mengirim pesan ke dunia Islam “darah, pedang, dan pemenggalan,” dan “siapa saja yang mengkritik Al Saud, darahnya akan ditumpahkan,” kata Nasrallah.

Dia menambahkan bahwa Arab Saudi tidak bisa menerima hal itu baik ketika ada orang di Yaman “yang keberatan dan berbicara kebenaran.” Yaman telah berada di bawah serangan militer oleh Arab Saudi sejak akhir Maret. Lebih dari 7.500 orang telah tewas dan lebih dari 14.000 lainnya terluka sejak awal agresi Saudi.

Dia juga mengecam Riyadh karena jalan meningkatkan perpecahan di seluruh dunia Muslim, mengatakan bila ada perbedaan antara Sunni dan Syiah “itu kerjaan Arab Saudi.”

“Belum waktunya untuk mengatakan dengan berani ke seluruh dunia bahwa sumber utama dan landasan rezim dan keluarganya ini adalah ideologi Takfiri … ,” Nasrallah mencatat, menambahkan, “Mereka semua terlibat dalam perumpahkan darah di negara-negara Arab dan Islam. ”

(Mahdi-News/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 04 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Hizbullah: Rezim Saudi Mendekati Kehancuran. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/hizbullah-rezim-saudi-mendekati.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS