Pengakuan Militan: Setiap Hari Truk BBM ISIS Seberangi Perbatasan Turki

Truk-truk BBM milik ISIS disebut menyebrangi perbatasan Turki setiap hari. Insert: anggota ISIS yan tertangkap Mahmud Ghazi Tatar (Foto: Sindonews)

Anggota militan ISIS yang berhasil ditangkap pasukan Kurdi pada bulan Juni lalu mengakui jika ISIS menjual minyak ke Turki. Ia juga mengungkapkan jika truk-truk pengangkut minyak ISIS menyebrang ke Turki setiap hari. Hal itu diketahuinya saat mengikuti pelatihan teroris.

“Di kamp pelatihan pada Mei 2015, komandan kami mengatakan kepada kami bahwa kelompok kami menjual bahan bakar ke Turki. Hasil penjualan itu cukup untuk membiayai ISIS. Truk-truk minyak menyebrang ke Turki setiap hari membawa minyak mentah dan bensin,” kata Mahmud Ghazi Tatar (24) seperti dikutip dari laman Russia Today, Sabtu 2 Januari 2016.

Menurut Tatar, sang komandan mengatakan bahwa minyak-minyak mentah itu dijual melalui beberapa pengusaha dan pedagang. Namun sang komandan tidak mengungkapkan nama-nama pengusaha dan pedagang tersebut.

“ISIS juga menerima banyak pasokan dari Turki dan negara-negara Arab,” kata Tatar yang berasal dari kota sebuah kota di Turki, Adiyaman.

Perdagangan minyak mentah yang dilakukan oleh ISIS telah menjadi pusat perhatian dunia terlebih ditengah terpuruknya harga minyak dunia saat ini. Pasalnya, ISIS menjual ’emas hitam’ itu dengan harga yang cukup murah.

Turki sendiri berulang kali menyangkal terhadap tuduhan ini dan dengan tegas menyangkal mempunyai hubungan dengan kelompok teroris ISIS.

(Sindo-News/Satu-Islam/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 04 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Pengakuan Militan: Setiap Hari Truk BBM ISIS Seberangi Perbatasan Turki. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/pengakuan-militan-setiap-hari-truk-bbm.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS