Bagaimana Cara Menghafal dan Memahami Qur'an dengan Efektif?


Muhsin Jawid ketua Yayasan Qur'an Nasional Al-Mahdi, dalam pameran internasional Qur'an ke 24 mendapat banyak pertanyaan dari para pengunjung tentang bagaimana strategi memahami dan menghafal Qur'an dengan benar.

Pameran ini merupakan bagian dari Syiar Islam yang diwujudkan dalam bentuk pameran yang bertujuan untuk memahamkan pengunjung tentang pentingnya Qur'an dan pengamalannya dalam kehidupan.

Pameran ini diadakan selama 15 hari. berbagai dimensi tentang Qur'an ditampilkan dalam pameran ini mulai dari lukisan Qur'an, pembahasan qur'an, program pembelajaran Qur'an, tafsir Qur'an sampai pada pembukaan pendaftaran bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam kajian yang diadakan yayasan Qur'an Nasional Al-Mahdi.

Pembukaan cabang-cabang baru Yayasan Qur’an di berbagai daerah terus dilakukan sehingga pembelajaran Qur’an bisa diadakan secara optimal. Program-program tafsir juga diadakan di masjid-masjid dengan mengundang para ustadz dan pengajar yang ahli di berbagai bidang Qur’an mulai Qira’ah, Tajwid, hafalan Qur’an dan Tafsir bagi ank-anak muda. Yayasan ini juga bekerja sama dengan media elektronik seperti TV dan Radio.

Muhsin Jawid menuturkan bahwa dalam pameran kali ini yang dihadiri oleh Doktor Muhammad Husein Saidiyan dan Sayyid Muhammad Saif, keduanya merupakan para pengajar berpengalaman dalam bidang Qur'an menjawab banyak pertanyaan pengunjung tentang cara-cara efektif belajar dan menghafal Qur'an. beliau berdua menjelaskan bahwa Qur'an haruslah dicintai oleh kalangan sehingga Qur'an mencintai masyarakat. sebuah lingkungan kehidupan yang terbiasa dengan Qur'an maka Allah akan memberikan kemudahan dalam memahami dan menghafalkanya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 16 Juli 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Bagaimana Cara Menghafal dan Memahami Qur'an dengan Efektif?. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/07/bagaimana-cara-menghafal-dan-memahami.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS