Kehidupan Spiritual Keluarga Berada di Bawah Naungan Masjid


Masjid adalah tempat berlindung dan bersandarnya orang-orang mukmin dan muslim ketika mengalami hari-hari yang sulit.

Masjid merupakan sumber dan pusat keberkahan spiritual bagi jama;ah shalat dan masyarakat Islam. Tempat agung ini memiliki peran penting dalam membentuk dan mengokohkan rumah dan keluarga. Pada dasarnya peran masjid bagi keluarga adalah memberikan pengaruh-pengaruh yang berharga, pencerahan spiritual, pendidikan agama dan wawasan.

Pemimpin tertinggi Revolusi Islam Iran Sayid Ali Khamene’i berkata : “lakukanlah sebisa kalian kepada masjid, yang demikian sangatlah baik, masjid adalah pusat agama, tidak ada tempat yang bisa menggantikan posisi masjid, karena masjid adalah tempat yang menjaga agama, dan menjadi tempat untuk mengenalkan agama secara turun temurun’’.

Terkait tentang kehadiran spiritual di masjid Imam Ali Zainal Abidin as bersabda “masjid adalah rumah Allah, dan barang siapa yang bergegas menuju masjid maka sama halnya seperti bergegas menuju Allah swt, dan orang yang melakukan shalat di dalamnya, meskipun ia sedang shalat namun ia bagaikan berada di sisi Allah swt”.

Dari hadits mulia di atas kesimpulan yang dapat diambil ialah orang-orang yang berada di masjid dan sedang melakukan shalat dan seluruh perhatiannya tercurahkan hanya kepada Allah swt dan ia beribadah dan menyembah Allah berdasarkan ikhlas dan iman maka orang yang seperti ini mendapat taufiq untuk berjumpa dengan Allah dan sampai kepada maqam dan kedudukan yang tinggi, oleh karena itu hadir di dalam masjid memiliki peran dan pengaruh dalam kehidupan spiritual keluarga dan orang-orang mukmin.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 16 Juli 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kehidupan Spiritual Keluarga Berada di Bawah Naungan Masjid. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/07/kehidupan-spiritual-keluarga-berada-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS