Tradisi Syawalan, Masjid Agung Cimahi Sediakan Lontong Kari Ayam


Di bulan Syawal, Masjid Agung Cimahi memiliki tradisi unik yaitu menyuguhkan makanan lontong kari ayam.

Ketua DKM Masjid Agung Cimahi, Totong Solehudin mengatakan, pihaknya menyediakan sekira 1.000 porsi lontong kari untuk jamaah di hari Jumat. Meski sudah disediakan cukup banyak, namun masih ada yang belum kebagian. Ia menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan secara rutin setiap tahun selepas ramadan.

"Sudah menjadi tradisi setiap Syawal, istilahnya halalbihalal dan silaturahim,” katanya, seprrti dikutip dari Pikiran Rakyat, Sabtu (16/7/2016).

Ketua MUI Kota Cimahi KH Hafidz Suyuti menambahkan, meski ramadan sudah berlalu, pihaknya berharap semangat ramadan tetap dijaga.

"Ini menjadi ajang silaturahmi antara pengurus dan masyarakat. Juga dalam upaya memakmurkan masjid. Mudah-mudahan ruh ramadan tetap harus hidup dalam 11 bulan yang akan datang. Mesjid terus bercahaya dengan kegiatan amalan ibadah yang dilaksanakan masyarakat, semoga memberi keberkahan bagi seluruh umat muslim," ujarnya.

(Pikiran-Rakyat/Oke-Zone/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 16 Juli 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Tradisi Syawalan, Masjid Agung Cimahi Sediakan Lontong Kari Ayam. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/07/tradisi-syawalan-masjid-agung-cimahi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS