Mengenang Jasa-jasa Para Syuhada


Sambil mengisyaratkan pada pentingnya mengenang dan memuliakan syuhada, khusunya syuhada dari kalangan ruhaniawan, Ayatullah Thaba Thaba’i mengatakan bahwa saat ini perhatian dan mengingat syuhada agung Revolusi Islam merupakan salah satu bagian terpenting dari bangsa kita, dan harus dilakukan langkah-langkah efektif dalam hal ini.

Ayatullah Sayid Yusuf Thaba Thaba’i Nejad pada beberapa hari yang lalu dalam acara rapat kongres “Syuhada Ruhaniawan Isfahan”, dengan mengisyaratkan pada pegelaran kongres ini beliau mengatakan bahwa kongres tahun ini bertepatan dengan hari syahadahnya Imam Jakfar Shadiq as yang akan digelar di madrasah Imam Shadiq as.

Madrasah ini telah menyumbangkan sebanyak 145 Syahid ruhaniawan pada masa pertahanan suci revolusi Islam Iran, sebagaimana dalam Al-Qur’an disebutkan bahwasanya syuhada itu akan tetap hidup dan mereka tetap mendapatkan rizki dari Allah swt, dan dengan mengacu pada tema dan perjuangan syuhada yang berkorban di jalan Allah maka kita harus selalu berusaha untuk mengenang dan mengingat mereka, jelas Ayatullah Thaba Thaba’i.

Dalam riwayat banyak disebutkan bahwasanya seorang alim itu lebih baik dari pada ribuan orang ahli ibadah, dalilnya ialah karena orang-orang alim memberi hidayah orang-orang untuk berjuang di jalan Allah swt dan masalah ini sangatlah penting, tambahnya.

Pada hakikatnya mereka di samping menapaki jalannya, mereka juga menyampaikan orang lain ke jalan ilahi, dan dengan mengacu pada tema ini maka usaha kita adalah melanjutkan jalan mereka dengan menggelar kongres ini, pungkas Ayatullah Thaba Thaba’i.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 16 Juli 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Mengenang Jasa-jasa Para Syuhada. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/07/mengenang-jasa-jasa-para-syuhada.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS