Erdogan yakin Gulen adalah pion yang dikendalikan "dalang"

Presiden Turki Tayyip Erdogan (Foto: REUTERS/Umit Bektas) 

Fethullah Gulen, ulama Turki tinggal di AS yang dituduh mengorkestrai kudeta gagal bulan ini adalah pion yang dikendalikan oleh seorang "dalang", kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan merujuk kekuatan besar yang disebutnya berada di balik kudeta gagal itu.
Erdogan kerap menyebut kata "dalang" pada berbagai pidatonya. Perkataan ini sepertinya ditujukan kepada Barat pada umumnya dan AS khususnya.

Fethullah Gulen yang bertahun-tahun mengasingkan diri di AS telah membantah terlibat dalam kudeta gagal 15-16 Juli itu.

Teori-teori konspirasi berseliweran di Turki sejak kudeta gagal, antara lain dari sebuah koran propemerintah yang menyebutkan kudeta itu didanai CIA dan diarahkan oleh seorang purnawirawan jenderal AS lewat telepon genggam di Afghanistan.

AS sendiri membantah terlibat dan tidak mengetahui apa pun mengenai kudeta yang gagal menggulingkan pemerintah Turki itu, demikian Reuters.

(Reuters/Antara-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 31 Juli 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Erdogan yakin Gulen adalah pion yang dikendalikan "dalang". Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/07/erdogan-yakin-gulen-adalah-pion-yang.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS