Saudi Hukuman Mati Demosntrran Pro-Demokrasi 2011

Eksekusi di Saudi Arabia

Sebuah pengadilan Saudi telah mengeluarkan hukuman mati bagi seorang pemuda yang mengambil bagian dalam protes pro-demokrasi yang berlangsung pada tahun 2011.

Abdulkarim al-Hawaj dihukum mati karena dia ikut dalam demo yang menyerukan reformasi pada 2011 di Qatif, media Saudi melaporkan.

Hingga saat ini, hukuman mati telah dikeluarkan terhadap 30 warga Qatif, termasuk mereka yang ditangkap saat mereka di bawah umur.

Sebelumnya pada bulan Januari, rezim Saudi mengeksekusi empat warga Qatif, termasuk Sheikh Nimr al-Nimr, seorang ulama Syiah yang sangat dihormati dan pengkritik keras Riyadh dari Qatif, yang telah memicu kecaman besar dari seluruh dunia.

Provinsi Timur Arab Saudi, wilayah yang kaya minyak yang mencakup Qatif dan Awwamiyah, adalah tempat bentrokan antara warga dan polisi sejak pemberontakan dimulai di sana pada awal tahun 2011.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 31 Juli 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Saudi Hukuman Mati Demosntrran Pro-Demokrasi 2011. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/07/saudi-hukuman-mati-demosntrran-pro.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS